13.000 Santri Kembali Belajar Tatap Muka di Pesantren Mustafawiyah

Ahmad Husein Lubis, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 614 2245728 13-000-santri-kembali-belajar-tatap-muka-di-pesantren-mustafawiyah-fKgYND0Qwa.jpg Para santri dan gurunya di Ponpes Mustafawiyah, Mandailing Natal, Sumatera Utara (iNews/Ahmad Husein Lubis)

MANDAILING NATAL - Sebanyak 13.000 santri dari berbagai daerah kembali ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mustafawiyah, Mandailing Natal, Sumatera Utara. Mereka mulai belajar lagi setelah tiga bulan diliburkan karena pandemi Covid-19.

Pesantren ini menggelar kembali belajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19. Hari pertama sekolah, pengurus pesantren membagi-bagikan masker ke santri.

“Kami rindu untuk kembali mengikuti kegiatan belajar di Pondok Pesantren Mustafawiyah lantaran telah lama libur,” kata Ahmad Nawawi, seorang santri, Senin (13/7/2020).

 Baca juga: Ini 2 Pelajaran Hidup dari Menjalankan Ibadah Puasa

Sementara itu, Pengurus Ponpes Mustafawiyah Mukhlis Lubis menjelaskan, sebelum kembali memulai kegiatan belajar, para santri yang baru tiba telah dinyatakan bebas dari Covid-19 melalui surat keterangan yang mereka bawa dari daerah asal masing masing.

Selain itu, ada pemeriksaan lanjutan yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 wilayah Mandailing Natal.

 

Kegiatan belajar mengajar yang baru kembali dimulai hari ini disambut baik para orang tua, dengan harapan pihak Ponpes Mustafawiyah tetap mengedepankan aturan ketat protokol Kesehatan.

“Meski telah melangsungkan kegiatan belajar mengajar namun banyaknya jumlah santri dan terbatasnya jumlah kelas membuat pihak ponpes masih menguji coba sistem belajar tatap muka. Yakni, dengan mengatur jarak dan membatasi jumlah santri di masing masing kelas,” kata Orang tua santri, Zubeir Lubis.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya