Mau Cari Tempat Makan Halal di Beijing, Ini 3 Rekomendasinya

Pristia Astari, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 615 2248113 mau-cari-tempat-makan-halal-di-beijing-ini-3-rekomendasinya-lQierpMwMi.jpg Makanan halal di Beijing (Halal Zilla)

BERWISATA ke Beijing dijamin tidak membosankan. Sebagai pusat pemerintahan, politik, ekonomi, dan budaya China, kota ini memiliki banyak tempat destinasi yang menarik bagi turis. Bagi wisatawan muslim, Beijing juga memiliki sejumlah restoran yang menyajikan makanan halal.

Baca juga: Dinda Hauw Tak Bisa Memasak untuk Suami, Bagaimana Hukumnya Menurut Islam?

Beijing dengan penduduknya yang mencapai 21 juta jiwa, juga memiliki komunitas muslim dan masjid untuk beribah. Jadi bagi traveller muslim bisa menemukan masjid dan restoran halal saat berkunjung ke sana.

Okezone memberikan rekomendasi tiga restoran halal di Beijing seperti dilansir dari Halal Zilla, Jumat (17/7/2020), sebagai berikut:

1. Kao Ruo Wan

Dikenal karena barbekyu daging dombanya, Kao Rou Wan terkenal di kalangan wisatawan Muslim dan penduduk Lokal. Mereka secara ekslusif menggunakan sapi perah muda dan dengan sangat hati-hati membuang daging dan tendon yang tidak diinginkan. Dengan cabang pinus dan potongan kayu yang disiapkan khusus untuk memanggang dan tidak lupa menggunakan bumbu yang luar biasa, daging yang disediakan di restoran ini empuk dan halus, serta gemuk namun tidak berminyak.

Alamat: 58 Nan Li Shi Road, Distrik Xicheng

Jam buka: 06.30 - 22.00, setiap hari

2. A Thousand And One Nights Restaurant

Restoran yang terletak di 1-4 Gongti Bei Lu, distrik Chaoyang ini merupakan restoran arab pertama di ibu kota China, Beijing. Dekorasinya dan suasana restoran disini memancarkan budaya Arab yang otentik. Kau tidak akan kecewa dengan rasanya, terdapat roti pita yang baru disiapkan serta hummus dengan menggunakan daging domba. Restoran ini buka jam 11 pagi hingga jam 2 pagi setiap harinya.

3. Beijing You Yi Shun Restaurant

Beijing You Yi Shun Restaurant ini menggabungkan hindangan indah dari Fraksi Timur dan Fraksi Barat dan diolah dengan membentuk gaya memasak Beijing Muslim yang unik. Dengan sajian yang elegan dan nyaman itu mencerminkan karakteristik Islam. Cicipilah Ikan Krisan, Daging Kambing bakar, Irisan Fillet Domba Goreng dan Daging Domba Pedas saat kamu datang kesana, beralamat di No.28 dari Jalan Huangsi di Distrik Xicheng, Beijing. Untuk jam buka dari jam 10:30 sampai 10 malam, setiap harinya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini