Share

Muslimin Wajib Konsumsi Makanan Halal, Ini Pengaruhnya dalam Ibadah kata Ustadz Rashied

Ahmad Haidir, Jurnalis · Jum'at 04 Maret 2022 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 04 330 2556092 muslimin-wajib-konsumsi-makanan-halal-ini-pengaruhnya-dalam-ibadah-kata-ustadz-rashied-0nAwGXJ10l.jpg Ustadz Kang Rashied ungkap makanan halal dapat memperlancar ibadah. (Foto: YouTube iNews Religi)

KEKHUSYUKAN serta ketekunan ibadah seseorang tidak hanya terkait dari keimanan. Makanan dan minuman yang dikonsumsi juga memberikan pengaruh. Makanan halal nyatanya bisa memperlancar ibadah seseorang. Hal itu dikarenakan tubuh bakal memberikan reaksi dari apa pun benda yang masuk.

Fakta tersebut sebagaimana diungkapkan Ustadz Rashied dalam tausiahnya di 'Cahaya Hati Indonesia' iNews TV. Pendakwah yang akrab disapa Kang Rashied ini menyebutkan alasan makanan yang dikonsumsi Muslim harus baik dan halal.

Baca juga: Bacaan Ayat Kursi Lengkap Tulisan Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia 

"Makanan harus halal dan thoyibah. Pertama, halal cara dapetinnya makanan; kedua, thoyibah cara mengonsumsinya," ungkap Kang Rashied dalam tayangan kanal YouTube iNews Religi.

"Makanan halal, ibadah insya Allah lancar. Tubuh punya reaksi kalau dikasih makanan haram," jelasnya.

Dikarenakan tubuh akan mereaksi benda apa pun yang masuk, penganan haram dikhawatirkan bakal memengaruhi seseorang dalam setiap tindakan dan perilakunya, sehingga cenderung mengarah pada keburukan.

Baca juga: Tidak Cuma Baca Surat Al Kahfi, Ini 8 Sunah di Hari Jumat yang Miliki Pahala Sangat Besar 

"Makanan juga bisa memberikan efek dari si pemakan. Tindak serta tanduk bagaimana jika saja orang itu memakan hewani contoh saja babi," pungkas Kang Rashied.

Wallahu a'lam bishawab.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini