Joe Biden Ingin Sekolah-Sekolah di Amerika Ajarkan Banyak tentang Islam

Muhammad Hafizh Arya Pradana, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 614 2250240 joe-biden-ingin-sekolah-sekolah-di-amerika-ajarkan-banyak-tentang-islam-GiWiaqS9Iz.JPG Capres Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden (Foto: Reuters)

CALON Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Joe Biden berbicara di depan para pemilih muslim pada Senin 21 Juli 2020. Pada kesempatan itu, dia berharap sekolah-sekolah di Amerika mengajarkan lebih banyak tentang Islam.

"Saya berharap kita mengajar lebih banyak di sekolah kita tentang agama Islam. Saya berharap kita berbicara tentang semua agama pengakuan besar. Ini salah satu agama pengakuan besar," kata Biden dalam pertemuan puncak "Million Muslim Votes" yang dipandu oleh Emgage Action, dikutip dari laman Fox News.

Million Muslim Votes sendiri terselenggara atas prakarsa Emgage Action, yakni komite aksi politik muslim terbesar di negeri Paman Sam. Kelompok itu telah menyatakan dukungannya kepada Biden sejak April silam.

Mereka sebelumnya memilih mengarahkan suara kepada Bernie Sanders saat pemilihan pendahuluan Partai Demokrat.

Baca juga: Kiswah Kakbah Diangkat Penanda Musim Haji Dimulai

Lebih lanjut Biden menegaskan, jika ia terpilih memimpin Amerika, dirinya berjanji akan mengakhiri larangan masuk ke Amerika Serikat bagi warga negara berpenduduk mayoritas muslim seperti Iran, Sudan, dan Yaman. Menurut dia, Trump saat ini paling bertanggung jawab atas meningkatnya fenomena Islamofobia yang sama sekali tak bisa dibenarkan.

Biden juga mengatakan bahwa dia tidak akan menulis "surat cinta" kepada diktator dan akan bekerja untuk memenuhi "tuntutan moral" krisis kemanusiaan di Suriah, Yaman, dan Gaza.

Ia pun berjanji akan memperjuangkan hak-hak warga Palestina dan Israel untuk memiliki negara mereka di antara prioritas lainnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sejumlah pejabat muslim Amerika, termasuk Ilhan Omar, Jaksa Agung Minnesota Keith Ellison, turut menandatangani surat dukungan terhadap Biden.

"Tujuan utama kami adalah menghapus Donald Trump dari kantor dan menggantikannya dengan seseorang yang dapat mulai menyembuhkan bangsa kami," demikian bunyi surat pernyataan itu.

"Pemerintahan Biden akan menggerakkan bangsa ini maju dalam banyak masalah yang kita pedulikan," sebutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya