Kutip Ayat Alquran, Khabib Nurmagomedov Kenang Jasa Ayahnya

Kamis 23 Juli 2020 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 614 2251215 kutip-ayat-alquran-khabib-nurmagomedov-kenang-jasa-ayahnya-eyiOkVwS1Z.jpg Momen Khabib bersama ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov. (Foto: Instagram @khabib_nurmagomedov)

KHABIB Nurmagomedov akhirnya membuka diri usai ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, wafat pada 3 Juli 2020. Khabib mengunggah foto di akun media sosial Instagram yang memperlihatkan dirinya sedang memeluk sang ayah tercinta.

Dalam keterangan foto tersebut, petarung berjuluk The Eagles ini mengutip ayat Alquran dari Surah Al Isra. Ayat itu menjelaskan perintah seorang Muslim untuk menghormati kedua orangtua.

Baca juga: Wudhu Sambil Ngobrol Boleh Gak Sih? 

"Quran 17: 23–24. Dan Tuhanmu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah siapa pun selain Dia dan hendaklah berbuat baik kepada orangtua. Jika salah satu atau keduanya berusia lanjut, maka janganlah engkau mengatakan kepadanya perkataan 'ah' dan janganlah engkau membentak keduanya, dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang baik," unggah Khabib di akun @khabib_nurmagomedov, Kamis (23/7/2020), seperti dikutip dari iNews.id.

Khabib dan ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov. (Foto: AFP)

"Rendahkanlah dirimu terhadap keduanya dengan penuh kasih sayang serta ucapkanlah, 'Ya Tuhanku! Sayangilah keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidikku pada waktu kecil'."

Tidak hanya itu, Khabib juga mencurahkan perasaannya dalam keterangan foto tersebut. Baginya, Abdulmanap bukan cuma seorang ayah. Khabib menganggap Abdulmanap sebagai orang yang bisa berperan menjadi apa pun.

Baca juga: Jalan-Jalan ke Hagia Sophia, Jangan Lupa Cicipi Kuliner Unik Ini 

"Ayah, Anda akan selalu dirindukan. Anda adalah ayah, teman, saudara, dan pelatih yang digabungkan menjadi satu. Anda mengajari semua yang saya bisa. Saya harap Anda selalu senang. Bagaimanapun, kepuasan orangtua adalah kepuasan Allah," ungkap Khabib.

Ini merupakan unggahan pertama Khabib setelah ayahnya meninggal. Sebelumnya dia menutup diri dan belum sekalipun bersuara di media massa.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini