Perempuan Berhijab Melahirkan di Mobil, Bayinya Berbobot 2,6 Kg

Muhammad Hafizh Arya Pradana, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 614 2254409 perempuan-berhijab-melahirkan-di-mobil-bayinya-berbobot-2-6-kg-C1R4lYeloU.jpg ilustrasi (stutterstock)

ZAINAB dan suaminya Mohammed memiliki pengalaman yang tidak terlupakan. Zainab melahirkan normal di dalam mobil mereka yang sedang melaju menuju ke rumah sakit. Bayi dengan bobot 2,6 kilogram lahir sehat.

Peristiwa dialami pasangan asal Mesir ini terjadi di Kota Sharjah, Uni Emirat Arab. Zainab sudah mengalami kontraksi dan merasakan sakit pada Minggu 26 Juli 2020 dini hari waktu setempat. Ia tidak yakin apakah ia harus ke rumah sakit saat itu juga. Tapi, rasa sakitnya tiba-tiba meningkat.

Baca juga: Pertama Kali, Polisi Wanita Arab Saudi Tergabung dalam Pasukan Keamanan Haji

Mohammed bergegas mengantar istrinya ke rumah sakit, namun usahanya sia-sia. Zainab tidak bisa menahan lagi.

"Kami beruntung bahwa kami tinggal hanya sekitar 10 menit dari Rumah Sakit Al Zahra di Sharjah, itulah sebabnya kami setidaknya bisa mencapai tempat rumah sakit ketika ia melahirkan di dalam mobil. Meskipun ia mengatakan kepada saya dia mengalami sakit yang tidak menentu sejak jam 4 pagi, baru sekitar jam 10 pagi dia menyuruh saya untuk membawanya ke rumah sakit,” kata Mohammad seperti dilansir dari Khaleej Time, Kamis (30/7/2020).

”Saya memanggil dokternya melalui telepon dan mengatakan kepadanya bahwa dia telah melahirkan. Dokter kemudian membimbing saya tentang langkah-langkah apa yang harus saya ambil untuk menjaga bayi itu aman.”

Mohammad mengatakan sejak di Al Qasimia, dia bisa saja ngebut 1 menit untuk sampai ke rumah sakit. Tapi, kondisi sudah genting.

Dokter spesialis kebidanan di Rumah Sakit Al Zahra, Dr Mona Zakriya, mengatakan Zainab sedang hamil 40 minggu dan pada 26 Juli sudah diberi peringatan untuk bersiap proses melahirkan.

Namun, Zainab menunda datang karena takut dengan rasa sakit. Untungnya, karena tidak terlambat mencapai rumah sakit, ibu dan bayinya itu sehat dan dipulangkan dalam 24 jam setelah pengamatan lebih lanjut.

Zainab mengatakan kontraksi dan rasa sakitnya mulai dari jam 4 pagi hingga hari Minggu. Namun, baru pada jam 10 pagi dia menyadari bahwa itu tanda persalinan harus segera dilakukan dan mereka pun ke rumah sakit.

Dr Mona Zakriya menyaraknkan agar para wanita tidak menunda pergi ke rumah sakit jika tanggal persalinan mereka sudah dekat dan mengalami sakit.

"Saya akan menyarankan untuk tidak menunggu beberapa jam ketika mereka mengalami kontraksi. Ini dapat menyebabkan insiden tidak nyaman saat melahirkan di dalam mobil. Ini bisa berbahaya bagi ibu dan bayi karena ada bahaya bayi tergelincir dan jatuh di lantai yang dapat menyebabkan cedera kepala dan trauma."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini