Syuting di Masjid Bersejarah, Artis Pakistan Dikecam Warganet

Yudistira, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 614 2260438 syuting-di-masjid-bersejarah-artis-pakistan-dikecam-warganet-XKn1UTTzpY.jpg Masjid Wazir Khan di Lahore, Pakistan. (Foto: Unsplash)

ARTIS Pakistan Saba Qamar dan penyanyi Bilal Saeed menjadi bahan perbincangan di jagat maya setelah syuting di masjid bersejarah Kota Lahore yakni Masjid Wazir Khan. Keduanya mendapat banyak kritik setelah melakukan promosi single terbarunya yang berjudul Qubool dengan klip video berlatar belakang bangunan bersejarah tersebut pada Sabtu 8 Agustus 2020.

Keduanya pun langsung menjadi trending topic dan viral di linimasa media sosial. Saba Qamar dan Bilal Saeed kemudian memberi penjelasan mengenai klip video tersebut. Mereka kemudian membuat sebuah unggahan.

Baca juga: Intip Closet Room Super-Rapi Milik Selebgram Hijab Khaerunnisa 

Menurut Saba Qamar, hanya sedikit adegan yang diambil dengan latar belakang Masjid Wazir Khan. Gambar di sana hanya pada bagian adegan pernikahan.

Artis Pakistan Bilal Saeed dan Saba Qamar. (Foto: Istimewa/Twitter/Gulfnews)

"Memperkenalkan Qubool melalui gambaran ini. Hanya sedikit cuplikan yang diambil dengan latar Masjid Wazir Khan. Ini adalah bagian prolog dengan adegan menceritakan tentang pernikahan. Pada saat syuting pun tidak melibatkan orang banyak dan keadaannya sepi. Musiknya juga dimainkan hanya saat proses editing. #SabaQamar," tulis Saba Qamar melalui akun Twitter @s_qamarzaman, dikutip dari Gulfnews, Selasa (11/8/2020).

Baca juga: Celine Evangelista Dianggap Masuk Islam Usai Tulis Bismillah, Ini Syaratnya Jadi Mualaf 

Menanggapi adegan berputar-putar yang terdapat dalam video tersebut, terdapat penjelasan lain yang juga ditampilkan melalui unggahan di Twitter. "Proses di balik layar video tersebut telah beredar dan bisa kalian akses dengan hanya menekan poster yang bertuliskan 'Qabool' yang menggambarkan pasangan yang sudah menikah," lanjut Saba Qamar.

Dalam cuitan terakhir, Saba Qamar menyampaikan, "Kami benar-benar tidak sengaja membuat kegaduhan dan tidak berniat menyakiti siapa pun. Kami meminta maaf kepada Anda semua dari lubuk hati yang paling dalam. Love and peace."

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Rencananya single ini diluncurkan pada 11 Agustus 2020. Namun, banyak warganet yang tidak menerima dan menganggap bahwa video tersebut tak layak diunggah.

Baca juga: Awan Tsunami di Langit Aceh, Bukti Kekuasaan Allah yang Tertulis dalam Alquran 

"Lagu Saba Qamar dan Bilal Saeed dengan adegan syuting di pelataran masjid merupakan tindakan yang tidak etis. Pengambilan gambar dan rekaman suara yang dilakukan di masjid tidak bisa diterima dengan layak," cuit akun @furqonAyazQazi.

Beberapa orang lain juga turut melarang artis tersebut. Dalam akun lain @Umme_rehan ditulis, "Kami melarang Saba Qamar dan Bilal Saeed menari di pelataran masjid. Kami tidak mau melihat drama kalian lagi."

Baca juga: 5 Fenomena Lafadz Allah yang Sempat Hebohkan Jagat Maya 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini