Gunakan Vaksin Cinta dari Allah untuk Lawan Virus Corona

Yudistira, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 330 2262120 gunakan-vaksin-cinta-dari-allah-untuk-lawan-virus-corona-Cm8n9rrke5.jpg ilustrasi (stutterstock)

PANDEMI Covid-19 menjadi titik balik untuk merenung dan mencari tahu apa yang harus ditingkatkan dalam diri setiap manusia. Kasus orang terinfeksi virus corona terus meningkat di seluruh dunia dari hari ke hari, tapi belum ada vaksin untuk mengatasinya.

Organisasi kesehatan dunia (WHO) belum menemukan vaksin untuk Covid-19, karena sejumlah negara sekarang sedang mencari dan meneliti vaksin yang cocok melawan virus ini.

Pendakwah KH Buya Syakur Yasin memberikan vaksin alternatif yang bisa diproduksi oleh setiap manusia, yaitu vaksin cinta untuk mengatasi virus corona, sambil menunggu adanya vaksin hasil penelitian ahli kesehatan.

"Andaikan vaksin Covid-19 berhasil, saya tetap percaya bahwa vaksin cinta lebih ampuh," katanya dalam sebuah ceramah yang dikutip dari video di kanal Youtube Wamimma TV, Jumat (14/8/2020).

Baca juga:  Begini Keadaan Ruh ketika Malaikat Maut Mencabutnya dari Jasad Manusia

Buya Syakur menjelaskan secara teoritis berdasarkan kajian biologi cara kerja vaksin dalam tubuh manusia.

"Vaksin bertugas untuk menjaga stamina dalam tubuh. Walaupun sebetulnya, Allah SWT telah menciptakan vaksin di setiap tubuh manusia yang kita sebut sebagai antibodi. Tubuh kita mampu mengeluarkan toxic atau racun sekaligus mengeluarkan antibodinya, sebagai bentuk keseimbangan jasmani,” katanya.

Sistem kekebalan tubuh, terbentuk oleh leukosit, yaitu sel darah putih. Cara kerja leukosit menyerang musuh adalah dengan menggunakan teknik amoeboid, yaitu gerak bebas. Leukosit mampu bergerak bebas dan menembus berbagai macam dinding sel bahkan virus dalam tubuh.

“Leukosit memiliki pasukan khusus yang dinamakan fagosit, ia bertugas sebagai penangkap virus melalui membran plasma untuk mendeteksi dan mengintrogasi setiap musuh yang masuk ke dalam tubuh. Apabila dalam pengintrogasian terlalu lama, maka virus yang masuk akan semakin berkembang biak sehingga menyerang setiap sel-sel di dalam tubuh,” jelas Buya Syakur.

“Tugas vaksin dalam tahap ini, adalah mencegah penyebaran virus dan memperkenalkan kepada leukosit mengenai virus yang sudah mati sebagai bentuk pencegahan apabila ada makhluk yang sama kembali masuk ke tubuh. Sehingga tidak membutuhkan introgasi dengan waktu yang lama lagi."

 

Menurutnya, setiap hari manusia memproduksi 18 ribu miliar sel mati dan menggantinya pada waktu tidur.

"Yang menentukan kesehatan dan keseimbangan jiwa adalah kondisi psikologis manusia. Maka, orang yang hatinya membawa cinta, akan kuat jiwanya," pungkas Buya Syakur.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini