Mantap Hijrah, Five Vi Hindari Adanya Dosa Jariah

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 614 2262845 mantap-hijrah-five-vi-hindari-adanya-dosa-jariah-WLbM0JY0GI.jpg Five Vi. (Foto: Instagram @five_vrachmawati)

SETELAH mantap hijrah, figur publik Five Vi meminta kepada teman-temannya untuk menghapus semua foto masa lalunya, khususnya yang sedang memakai pakaian terbuka, sehingga auratnya terlihat secara terang-terangan.

"Aku meminta ke semua orang yang punya foto (seksi) aku dulu dihapus," kata Five Vi saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat 14 Agustus 2020.

Baca juga: Inspirasi Hijrah Five Vi: Dunia Hampa, Banyak Fitnah 

Five Vi mengaku malu karena masa lalunya itu yang selalu membuka aurat dengan mengenakan baju seksi.

Selain itu, ia tidak mau foto-foto tanpa hijabnya itu menjadi dosa jariah. Di mana dosa ini akan terus berlangsung selama hidupnya, karena orang lain masih bisa melihatnya berpakaian seksi sebelum hijrah seperti sekarang.

"Enggak mau dosa jariah," ujarnya.

Five Vi. (Foto: Instagram @five_vrachmawati)

Five Vi menambahkan bahwa perempuan harus kembali ke kodratnya yang penuh malu. Termasuk di dalam Islam pun diajarkan, sudah seharusnya (perempuan) menutup auratnya, bukan membukanya begitu saja.

"Berdosa ya. Saat itu paling berat adalah dosa maksiat ke Allah. Terus sekarang lihat orang lain begitu, malu sendiri merasa dulu maksiat banget. Berdosa, bersalah, dan malu luar biasa," terangnya.

Baca juga: Oki Setiana Dewi Ungkap Tantangan di Awal Berhijab, Dicemoh hingga Tak Pede 

Lebih lanjut, awal mula Five Vi mantap hijrah dimulai dengan tanda-tanda yang menghampirinya belakangan ini, yaitu seperti banyak uban di rambut serta sering mengingat kematian yang bisa kapan saja terjadi.

"Terus kadang merasa pengin kayak bosan sama dunia yang kayaknya gini doang. Aku merasa dunia tuh hampa, terus banyak fitnah, aku sudah enggak cocok sama dunia entertaint," tuturnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya