Inspirasi Hijrah Five Vi: Dunia Hampa, Banyak Fitnah

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 614 2262794 inspirasi-hijrah-five-vi-dunia-hampa-banyak-fitnah-CgDCUJe0Nj.jpg Five Vi. (Foto: Instagram @five_vrachmawati)

PRESENTER dan pesinetron Five Vi memantapkan hati untuk hijrah. Hal ini dibuktikan dengan mengubah penampilan menjadi lebih syari, yakni mengenakan hijab dan cadar.

Five Vi mengatakan awal mula mantap hijrah dimulai dengan tanda-tanda yang menghampirinya belakangan ini, yaitu seperti banyak uban di rambut dan sering mengingat kematian yang bisa kapan saja dipanggil.

"Terus kadang merasa pengin kayak bosan sama dunia yang kayaknya gini doang. Aku merasa dunia tuh hampa, terus banyak fitnah, aku sudah enggak cocok sama dunia entertaint," ujar Five Vi saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat 14 Agustus 2020.

Baca juga: Makna Hijrah Menurut Pandangan Islam 

Lebih lanjut, tanda lainnya yang membuat Five Vi hijrah dan berhijab adalah pernah kena tipu. Ditambah ayahnya jatuh sakit, membuat dirinya sadar akan kefanaan dunia yang selama ini dijalani. Terlebih kenikmatan dunia selama ini yang hanya ia kejar.

Five Vi. (Foto: Instagram Five Vi)

Ketika kesadaran itu semakin datang, Five Vi coba mencari pencerahan dengan mulai mendengarkan kajian ustadz di media sosial.

"Ternyata hikmahnya baru aku rasakan. Sesuatu yang buruk ada hikmahnya, aku ada waktu luang. Waktu luang yang biasanya aku dengerin ceramah di IG (Instagram), aku pengin melihat ceramah langsung dari ustadz dengan meminta diajak sama teman ke pengajian ustadz ini. Habis itu jadi rutin, semakin banyak tahu ilmu agama semakin aku takut sama Allah," tuturnya.

Baca juga: 4 Ratu Superstars yang Hijrah, Desy Ratnasari hingga Elma Theana 

Pemilik nama asli Fivey Rachmawati ini menyatakan malu dan merasa berdosa karena dulu sering membuka aurat, yakni dengan pakaiannya yang kebanyakan seksi.

"Berdosa ya. Saat itu paling berat adalah dosa maksiat ke Allah. Terus sekarang lihat orang lain begitu malu sendiri merasa dulu maksiat banget, berdosa, bersalah, dan malu luar biasa. Dulu aurat malu aku lepas enggak tahu ke mana, karena memang perempuan harus punya malu ya kodratnya," terang dia.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Saat ini Five Vi fokus memperbaiki diri. Menjauhi segala larangan agama, atau sesuatu yang membawanya ke jurang kemudharatan seperti berurusan dengan riba, hingga ia menolak tawaran stripping (sinetron/drama) karena takut bersentuhan dengan lelaki yang bukan mahramnya.

"Ada pergulatan hati, di mana ternyata banyak sekali dosa yang aku sadari atau tidak. Untuk menggiring ke jalan yang lurus harus dengan ilmu itu, dan hijrah itu pertama karena Allah. Tanpa hidayah dan Allah aku enggak bisa seperti ini," pungkasnya.

Baca juga: 5 Inspirasi Gaya Busana Kesha Ratuliu yang Memutuskan Hijrah 

Five Vi. (Foto: Instagram Five Vi)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya