Citra Kirana-Rezky Aditya Punya Anak, Ini Doa untuk Bayi

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 614 2269393 citra-kirana-rezky-aditya-punya-anak-ini-doa-untuk-bayi-D7KsuV9uUe.jpg Citra Kirana dan Rezky Aditya berpose dengan bayinya (Instagram @citraciki)

PASANGAN selebritis Citra Kirana dan Rezky Aditya baru saja dikaruniai anak pertamanya, pada Jumat 28 Agustus 2020. Bayi laki-laki itu diberi nama Keene Atharrazka Adhitya.

"Alhamdulillah ya Allah @keeneatharrazka," tulis Rezky Aditya dalam keterangan video di akun media sosialnya.

Baca juga:  4 Inspirasi Padu Padan Hijab Bernuansa Coklat ala Citra Kirana, Cantik Banget

Ketua Ikatan Sarjana Quran Hadist Indonesia, Ustadz Fauzan Amin mengatakan, kelahiran seorang bayi adalah awal mula kehidupan di dunia. Sebagai orang tua tentunya harus mencontohkan perilaku atau akhlak yang baik.

“Lahir merupakan awal dari kehidupan seorang di dunia. Bayi mengawali dengan tangisan entah karena kaget, gembira, melihat dunia baru atau sedih karena harus mengemban amanah kehidupan baru,” katanya saat dihubungi Okezone beberapa waktu lalu.

Saat melihat bayi baru lahir, dianjurkan berdoa agar ia tumbuh menjadi anak yang baik dan bertakwa kepada Allah.

Berikut doa yang bisa dibacakan:

اللهم اجْعَلْهُ بَارًّا تَقِيًّا رَشِيْدًا وَأَنْبِتْهُ فِي الْإِسْلَامِ نَبَاتًا حَسَنًا

Artinya: “Ya Allah, jadiknlah dia (bayi) orang yang baik, bertakwa, dan cerdas. Tumbuhkanlah dia dalam Islam dengan pertumbukannya baik,”.

 

Kemudian bacakan surat Al Ikhlas di telinga kanan bayi, dan surat Al Qadr di telinga sebelah kirinya. Dilanjutkan dengan membaca doa ini:

وَإِنّي أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

Wa innii u’iidzu bika wadzurriyyatahaa minasysyaithaanir rajiim.

Artinya: ”Aku memohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau dari pada setan yang terkutuk”.

Hal terpenting dari semua itu adalah niat yang baik karena Allah taala. Serta membimbing anak dari bayi hingga beranjak dewasa untuk menjadi manusia yang beriman, dan bertakwa.

“Yang terpenting niatkan ikhlas karena Allah," pungkas Ainul.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini