Makkah Luncurkan Pembelajaran Jarak Jauh

Salman Mardira, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 614 2270827 makkah-luncurkan-pembelajaran-jarak-jauh-a6yNfPB9U5.jpg Gubernur Makkah Pangeran Khalid Al-Faisal meluncurkan kampanye pembelajaran jarak jauh (SPA/Arab News)

MAKKAH - Gubernur Makkah Pangeran Khalid Al-Faisal meluncurkan kampanye pembelajaran jarak jauh di bawah naungan Forum Kebudayaan Makkah ke-5, pada Senin 31 Agustus kemarin.

Melansir Arab News, Selasa (1/9/2020), drive tersebut diluncurkan untuk mendukung departemen pendidikan dalam menyediakan perangkat pintar dan koneksi internet bagi siswa yang berasal dari keluarga berpenghasilan rendah di daerah yang jauh.

Baca juga: Muslim Amerika Berkabung, Kenang Jasa Chadwick Boseman

Gubernur Khalid mengatakan inisiatif tersebut adalah bagian dari tindakan yang diambil atas arahan Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk memastikan keamanan warga dan penduduk di tengah pandemi Covid-19. Dia juga menyoroti pentingnya Forum Budaya Makkah.

Tahun ini, kata Pangeran Khalid, forum tersebut bertujuan untuk bekerja dengan entitas yang relevan untuk mencapai Makkah Digital Portal for Research Innovation, Makkah Digital Conference and Exhibition dan proyek hubungan elektronik antara berbagai wilayah.

Tema forum tahun ini adalah "Bagaimana kita bisa memberi contoh di dunia digital?"

Forum tersebut bertujuan untuk melibatkan otoritas, institusi, dan individu dalam pengembangan identitas budaya.

Forum Kebudayaan Makkah yang diluncurkan oleh gubernur wilayah Makkah empat tahun lalu, berhasil menyatukan karya budaya dan kemanusiaan pemerintah dan sektor swasta di wilayah tersebut dalam satu visi dan konsep positif.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini