Teguh Mempertahankan Agama, Ayo Belajar dari Kisah Abdullah bin Hudzafah

Khairunnisa Nanda Zahra, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 330 2317836 teguh-mempertahankan-agama-ayo-belajar-dari-kisah-abdullah-bin-hudzafah-f2LCx4F7xy.jpg Belajar agama dari sosok Abdullah Bin Hudzafah. (Foto: Ist/Baztab)

JAKARTA – Sosok Abdullah Bin Hudzafah adalah orang teguh mempertahakan prinsip beragama.

Agama menjadi sebuah pedomanan pokok dalam kehidupan manusia. Tanpa agama orang akan tersesat.

Nah, bagaimana belajar mempertahankan keteguhan agama bisa menyontoh dari Sosok Abdullah Bin Hudzafah.

Baca Juga: Agar Nikmat Hidup Bertetangga, Cintailah Tetangga

Mengupas sisi kehidupan pada zaman Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam (SAW) memang tak akan pernah habis oleh masa. Hal terpenting dalam hidup ialah saat seseorang memegang teguh agama yang diyakini.

Dikisahkan dari buku "Kisah-Kisah Inspiratif Sahabat Nabi" ditulis Muhammad Nasrulloh dikutip pada Ahad (29/11/2020) dikisahkan:

Baca Juga: Ustaz Adi Hidayat Ungkap Kemuliaan Nabi Muhammad SAW yang Bisa Jadi Acuan

“Demi Allah, jika engkau memberikan semua kekuasaan yang engkau miliki ditambah segala kekuasaan Arab hanya untuk meninggalkan agama Muhammad, aku tidak akan berpaling sedikitpun.”

Keteguhanan Abdullah bin Hudzafah pada saat ditempatkan pada situasi darurat wajib dicontoh. Sebagai umat Muslim, wajib untuk mempertahankan agama hingga akhir hayat kita. Hal yang menjadi alasan akan pentingnya agama sebagai sebuah acuan hidup untuk memperoleh keberkahan dan keselamatan.

Sahabat Nabi ini memberikan contoh yang sudah seharusnya diteladani kisah perjuangannya untuk meneguhkan apa yang sudah ditakdirkan oleh Allah SWT.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini