Perjalanan Deddy Corbuzier Menjemput Hidayah, Berawal dari Pengajian Aa Gym

Nazmi Tsaniya, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 614 2321793 perjalanan-deddy-corbuzier-menjemput-hidayah-berawal-dari-pengajian-aa-gym-wFLBXlIM8o.jpg Deddy Corbuzier bersama Aa Gym. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA – Setiap manusia memiliki perjalanan spiritual yang berbeda-beda. Salah satunya yang dialami Deddy Corbuzier.

Perjalanan Deddy Corbuzier mendapatkan hidayah untuk memeluk agam Islam ternyata sudah cukup lama direnungkan.Deddy menjelaskan, bahwa dirinya sudah tertarik dengan Islam sekitar 15-20 tahun yang lalu.

Baca Juga: Viral Driver Ojol dengan Satu Kaki Tetap Semangat Cari Rezeki, Bikin Netizen Terharu

“Sudah hampir 15 atau 20 tahun yang lalu. Jadi, banyak orang yang enggak tahu bahwa pada saat saya non-Muslim, saya itu suka ikut pengajian Aa Gym. Kalau Aa gym pada saat itu lagi pengajian di Jakarta saya hadir. Jadi setiap kali ada pengajian, ada 4-5 kali, saya itu suka ikut pengajiannya,” kata Deddy Corbuzier seperti diposting pada Channel Youtube Aagym Official, Sabtu (5/12/2020).

Deddy juga mengaku tertarik dengan sikap Aa Gym yang menghargai non-Muslim pada saat pengajian. Dari situlah, Deddy menyadari, indahnya Islam adalah hal yang seperti itu.

Baca Juga: Nasihat Nabi Muhammad bagi Mereka yang Berniat Sedekah Tapi Tak Punya Uang

“Tidak membeda-bedakan. Saya yang non-Muslim bisa masuk ke dalam masjid dengerin Aa, itukan luar biasa. Itulah yang membuat saya tertarik, jadi bukan karena disuruh, bukan karena dipaksa, tapi karena keterbukaan seorang Aa Gym yang membuat orang-orang bisa menikmatinya,” pungkas Deddy.

Dalam video yang berdurasi 45 menit itu, Deddy sempat bertanya kepada Aa Gym perihal dirinya yang non muslim masuk ke masjid sambil mendengarkan pengajian itu dianggap baik olehnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

“Islam itu hadir bukan untuk orang-orang Islam saja, tapi bagi siapapun. Bukan hanya manusia, bahkan pohon, binatang, isi alam ini. Jadi karena Islam ini adalah karunia Allah, maka saya punya utang kepada saudara-saudara yang belum Islam. Utangnya apa? Satu, saya harus jadi contoh bagaimana menjadi seorang muslim yang lebih baik. Yang kedua, bisa membantu orang lain untuk mengenal Islam,” ujar Deddy.

Aa Gym juga menjelaskan, bahwa ada tiga kewajiban seorang muslim kepada orang lain, yakni menjadi contoh dengan sikap dan perilaku, menyeduh dengan cara yang hikmah, dan yang terakhir adalah mendoakan.

“Karena yang mebolak-balikkan hati itu Allah, kita tak bisa membalikkan hati siapapun. Tau juga tidak hatinya seperti apa,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya