Doa Setelah Asar di Hari Jumat Mustajab, Ustaz Khalid Basalamah: Agar Nikmat Allah SWT Dipertahankan

Nazmi Tsaniya, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 330 2329345 doa-setelah-asar-di-hari-jumat-mustajab-ustaz-khalid-basalamah-agar-nikmat-allah-swt-dipertahankan-lmlmGZqDgf.jpg Berdoalah dalam keadaan dan situasi apapun, terutama setelah asar pada hari Jumat. (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Doa merupakan sebuah ibadah, namun, ada waktu-waktu yang mustajab untuk berdoa agar cepat dikabulkan, yakni setelah asar pada hari Jumat .

Salah satunya, Ustaz Khalid Basalamah yang membagikan tausiahnya pada postingan Instagramnya @khalidbasalamahofficial.

Baca Juga: Berangkat ke Masjid dengan Niat Cari Ilmu Pahalanya Setara Ibadah Haji

Dia mengunggah video berdurasi dua menit lebih. Dalam video itu beliau menjelaskan, bahwa doa seorang muslim yaitu saat Hari Jumat sehabis Ashar, maka luangkanlah waktu dengan duduk, terutama sebelum terbenamnya matahari. Duduk, angkat tangan ke langit, luangkan waktu 10 menit berdoa kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

Baca Juga: Nabi Muhammad SAW Kisahkan Manusia yang Masuk Neraka Berjalan dengan Wajahnya

“Jangan bapak Ibu terhasut setan, ‘Kan sekarang badan saya sehat, saya baik-baik saja, keluarga saya baik-baik saja. Berarti apa yang saya doakan?’ berdoalah sama Allah. Ingat, saya sering ulangi, kalau dalam bab doa, lebih afdol, dan lebih besar pahalanya. Jadi Allah cintai, seseorang itu memohon kepada Allah agar nikmat Allah dipertahankan. Dari pada musibah datang, baru dia mohon dikeluarkan,” pungkasnya dalam video unggahannya dikutip pada Jumat (18/12/2020).

Dia juga menuliskan pesan dalam postingannya, “Luangkan Waktumu Sehabis Ashar di Hari Jumat.”

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Video unggahan itupun juga mendapat respons dari warganet. Salah satunya, @rnz _6767, “baarakallahufikum.. bertambahnya.” @moemasrimohd, “Love.” @hausislam, “Love.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya