Awali Tahun Baru 2021 dengan Baca Doa Ini

Agregasi Solopos, Jurnalis · Jum'at 01 Januari 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 330 2336479 awali-tahun-baru-2021-dengan-baca-doa-ini-KZph70t8Bc.jpg Berdoa adalah hal yang sangat penting dilakukan. (Foto: Freepix)

JAKARTA - Tahun 2020 telah berlalu dan kini 2021 telah datang. Bagi umat muslim ada baiknya untuk membaca doa di awal tahun masehi ini.

Sebagaimana diinformasikan di situs resmi organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama, berikut ini doa akhir dan awal tahun yang bisa dibaca dan amalkan.

Baca Juga: Mengenal 6 Ulama Muslimah Ahli Tafsir

Doa Awal Tahun

Berikut ini doa awal tahun yang dibaca sebanyak 3 kali.

Allâhumma antal abadiyyul qadîmul awwal. Wa ‘alâ fadhlikal ‘azhîmi wa karîmi jûdikal mu‘awwal. Hâdzâ ‘âmun jadîdun qad aqbal. As’alukal ‘ishmata fîhi minas syaithâni wa auliyâ’ih, wal ‘auna ‘alâ hâdzihin nafsil ammârati bis sû’I, wal isytighâla bimâ yuqarribunî ilaika zulfâ, yâ dzal jalâli wal ikrâm.

Baca Juga: Hanya Kematian yang Tidak Bisa Dihindari

Artinya, “Tuhanku, Kau yang Abadi, Qadim, dan Awal. Atas karunia-Mu yang besar dan kemurahan-Mu yang mulia, Kau menjadi pintu harapan. Tahun baru ini sudah tiba. Aku berlindung kepada-Mu dari bujukan Iblis dan para walinya di tahun ini. Aku pun mengharap pertolongan-Mu dalam mengatasi nafsu yang kerap mendorongku berlaku jahat. Kepada-Mu, aku memohon bimbingan agar aktivitas keseharian mendekatkanku pada rahmat-Mu. Wahai Tuhan Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan.”

Seperti dikutip dari Solopos, Jumat (1/12/2020) doa awal tahun ini, umat muslim berharap keanugrahan dan kemurahan dari Allah SWT untuk semuanya di tahun baru ke depan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran
Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini