Ada Kerupuk dan Gorengan, Yuk Intip Lebih Detail Menu Jamaah Umrah saat Dikarantina di Madinah

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Senin 01 Februari 2021 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 614 2354316 ada-kerupuk-dan-gorengan-yuk-intip-lebih-detail-menu-jamaah-umrah-saat-dikarantina-di-madinah-geVeYfm2WJ.jpg Seorang jamaah umrah asal Indonesia menjalani karantina dan menyantap menu makanan yang disiapkan. (Foto: Abu Sahma Pane)

JAKARTA - Pandemi virus corona atau Covid-19 membuat Pemerintah Arab Saudi menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi jamaah umrah.

Jamaah asing semisal yang datang dari Indonesia diwajibkan lebih dulu menjalani karantina tiga hari di hotel. Begitu ketatnya, paspor jamaah ditahan petugas hotel dan makan pun di antar ke kamar masing-masing.

Lalu apa saja menu yang disajikan bagi jamaah. Untung sarapan pagi, petugas mengantarkan satu paket menu yang terdiri dari nasi putih, omlet, acar, kerupuk, gorengan, dan acar.

Baca Juga: Arab Saudi Beri Kuota 1.000 Jamaah Perhari, Animo Umrah Kembali Meningkat

Tak sampai di situ, ada juga menu ringan seperi agar-agar, buah jeruk, pisang, serta minuman yang terdiri dari juz jeruk dan air putih.

Lalu bagaimana dengan menu makan siang? Ini terdiri dari nasi putih, kari daging sapi, kerupuk, sambal cabai merah, sayur jagung, pergedel, acar, agar-agar, apple, dan air putih.

Salah satu jamaah umrah asal Bintaro, Jakarta, Refiano (45) mengaku puas dengan menu yang disajikan selama masa karantina. Namun ia sudah tidak sabar untuk segera mengunjungi masjid Nabawi di Madinah serta menjalankan ibadah umrah di Makkah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

"Enggak sabar gitu loh, karena kita sudah di Madinah, sementara Masjid Nabawi sudah sangat dekat dengan kita, tapi kita belum bisa keluar (kamar)," ucapnya.

Sekadar informasi, jamaah umrah Indonesia yang di tiba di Hotel Rove Madinah kemarin malam, dijadwalkan mengukiti swab test  Senin (1/2/2020) pukul 16.00 WIB atau setelah Sholat Ashar.

Jika hasilnya negatif, maka dipersilakan menjalankan ibadah umrah. Namun jika ditemukan ada yang positif, maka lanjut karantina hingga sembuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya