Daun Pohon Bidara Berkhasiat Jadi Obat Penangkal Sihir

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 614 2364702 daun-pohon-bidara-berkhasiat-jadi-obat-penangkal-sihir-Yvc4BMti5U.jpg Daun Pohon Bidara. (Foto:SINDOnews)

JAKARTA - Daun pohon bidara mempunyai khasiat dapat mengobati sihir. Di penjual tanaman, pohon bidara mudah dijumpai dan sering juga disebut pohon apel India.

Ustaz Khalid Basalamah mengatakan, selain untuk mengobati sihir, daun pohon bidara juga dapat untuk keperluan memandikan jenazah.

Baca Juga: 10 Manfaat Daun Bidara, Turunkan Gula Darah hingga Demam

"Daun pohon bidara ïtu bisa untuk mengobati sihir. Caranya, pakai 7 lembar daun kemudian masukkan ke air lalu diminum. Itu seperti racun untuk setan. Ini Sunnah Nabi Muhammad SAW untuk mengobati sihir," kata dia dalam suatu kajian dikutip pada Jumat (19/2/2021). 

Ustaz Khalid menyarankan untuk menanam pohon bidara di rumah. Perawatannya juga mudah, hanya membutuhkan tempat yang lembab.

Baca Juga: UAS Pasangan Foto Unik, Netizen: Ini Foto Hoax Atau Bukan Ya?

Pernah suatu masa, kata Ustaz Khalid Basalamah, kaum Arab Badui bertanya kepada Rasulullah SAW. "Ya Rasulullah, Allah yang Maha Tinggi dan Maha Pemurah menyebutkan, di surga ada pohon yang menganggu".

Ternyata yang dimaksudkan Arab Badui adalah pohon bidara. Mengapa mereka sebut penganggu, sebab pohon tersebut memiliki duri. Kalau tidak jeli bila mencabut buah atau daun bisa terkena duri yang jumlahnya banyak.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Buah dari pohon ini manis dan berwarna hijau mirip apel. Masing-masing buahnya mengeluarkan 72 warna makanan dan tidak ada di dalamnya warna yang menyerupai warna lainnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya