Perjuangan Rasulullah Menyebar Islam, Dihina hingga Dilempari Kotoran saat Sholat

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 330 2365302 perjuangan-rasulullah-menyebar-islam-dihina-hingga-dilempari-kotoran-saat-sholat-hR8FsL5skC.jpg Perjuangan Nabi Muhammad SAW menyebarkan dan syiar agama sangat berat. (Foto:Ilustrasi/SINDOnews)

JAKARTA – Perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan dan syiar Islam begitu luar biasanya tekanan. Bahkan Rasulullah pernah dilempari kotoran hewan ketika sedang melaksanakan sholat.

Begitu juga berkali-kali Rasulullah harus mendapat penolakan ketika berdakwah. Bahkan Rasulullah pernah dilempari kotoran hewan ketika sedang melaksanakan shalat.

Kala itu, kaum kafir Quraish tidak kehabisan akal dalam menghalangi dakwah Rasulullah. Berkat perlindungan dari Abu Thalib, mereka tidak berani mengusir Nabi. Namun, orang-orang lemah yang masuk Islam, menjadi korban.

Baca Juga: Kisah Nabi Muhammad SAW Bermuka Masam di Depan Seorang Buta

Abu Lahab bersama beberapa kaum kafir Quraish lainnya, terus berusaha memfitnah Nabi Muhammad SAW. Mereka bahkan menyakiti Rasulullah dengan melempari batu, kotoran hewan, atau apapun yang menjijikan.

Dilansir dari video milik akun YouTube Kisah Islami, Sabtu (20/2/2021) diterangkan, para tetangga Rasulullah yang dihasut Abu Lahab, turut menyakiti beliau. Tepat ketika Nabi Muhammad SAW keluar dari rumahnya, para tentangga jahat ini melempar isi perut domba. Namun, Nabi dengan sigap menutupi wajahnya dengan dahan pohon dan membersihkannya.

Baca Juga: Nabi Muhammad SAW Mendapat Penghinaan Menyakitkan saat Berdakwah

Tidak hanya itu, ketika Rasulullah sedang sholat, Abu Lahab meminta tolong kepada kawannya untuk dibawakan kotoran hewan. Lalu Abu Jahal melempari kotoran di atas kepala Nabi Muhammad SAW ketika sedang sujud dalam sholatnya.

Bahkan, Abu Jahal berniat menginjak tengkuk Nabi Muhammad SAW ketika sedang sujud. Namun, dengan seizin Allah SWT, Rasulullah dilindungi.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Setiap ada kabar orang yang masuk Islam, Abu Jahal tidak tinggal diam. Jika itu dari kalangan orang terpandang, dia akan menjanjikan sejumlah uang. Namun, lain halnya dengan kaum muslim yang lemah, mereka akan disiksa.

Salah satunya budak berkulit hitam dari kaum Quraisy yang bernama Umayah bin Khalaf, bernama Bilal bin Rabah. Dia turut merasakan penyiksaan dari majikannya karena masuk agama Islam. Namun, Abu Bakar berhasil menyelamatkan Bilal pada saaat penyiksaan terberatnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya