Ibunda Dorong Roger Danuarta Belajar Mengaji dan Sholat

Diana Rafikasari, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 614 2368290 ibunda-dorong-roger-danuarta-belajar-mengaji-dan-sholat-hs7BY9ysjO.jpg

JAKARTA - Roger Danuarta belajar mengaji terus dilakukannya. Menariknya dorongan untuk memperdalam ilmu agama Islam dilakukan oleh ibu kandung yang non-Muslim.

Roger Danuarta belajar mengaji bukan hanya di rumah saja. Hal itu juga dilakukan di lokasi syuting. Hal itu dilakoni Roger ketika dirinya baru memutuskan menjadi mualaf pada 2018.

Baca Juga: Heboh Artis Nikah Siri, Bagaimana Hukumnya dalam Islam?

Informasi tersebut diungkapkan oleh sang istri, Cut Meyriska , kepada pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty di kanal YouTube Ussy Andhika Official. Dalam video tersebut, ibu satu anak itu menceritakan perjuangan Roger dalam belajar Islam.

"Tapi nyokapnya hebat lho. Nyuruh dia Iqro. 'Lo jangan cuma pindah doang, nggak belajar apa-apa'. Akhirnya dia belajar ngaji di dekat rumahnya dia, sama di dekat lokasi syuting," ungkap artis yang akrab disapa Chika itu, seperti dikutip Kamis (25/2).

Baca Juga: Ramadhan Sebentar Lagi, Ini Syarat Wajib Puasa yang Perlu Diketahui

"Itu karena nyokapnya 'jangan nggak tau apa-apa main pindah-pindah aja lo'. Digituin, diomelin mamanya waktu itu," sambung artis dengan satu anak tersebut.

Keterbukaan serta dukungan sang mertua untuk Roger itu membuat Chika kagum. Bahkan ia tak segan-segan melemparkan pujian dan mengatakan ibu mertuanya sebagai mama yang hebat.

"Mamanya hebat, mamanya oke sih. Oke banget," kata Chika.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sementara Roger menjelaskan, sebelum memutuskan memeluk Islam, meminta izin dulu kepada ibu dan saudaranya. Bintang film Berhenti di Kamu itu pun merasa beruntung mendapat lampu hijau dari keluarganya.

"Gue izin dulu sama nyokap, sama saudara-saudara gue. Gue tanya dan mereka semua 'ya itu terserah lo' karena agama hubungan pribadi sama Tuhan. Cuma dari nyokap bilang kalau benar mau pindah jalaninnya yang benar, belajar baca Al-Qur'an, terus juga salat yang benar," jelas Roger. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya