Share

Isra Miraj, Ustaz Abdul Somad: Mari Perbaiki Sholat

Vitriada Hilba Siregar, Jurnalis · Kamis 11 Maret 2021 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 11 330 2376010 isra-miraj-ustaz-abdul-somad-mari-perbaiki-sholat-u0iHTROgpa.jpg Ustad Abdul Somad Ingatkan Isra Miraj sebagai Momen Perbaiki Sholat. (Dok: IG Ustad Abdul Somad)

JAKARTA - Isra Miraj yang jatuh setiap 27 Rajab merupakan momentum untuk memperbaiki diri. Untuk itu Ustaz Abdul Somad mengajak umat muslim mengingat esensi dari Isra Miraj.

Menurut Ustaz Abdul Somad, Isra Miraj adalah momen agar umat muslim untuk melakukan perbaikan ibadah sholat. "Mari perbaiki Shalat. Semoga semakin bertambah nur dan hidayah di dalam diri kita," demikian seperti dikutip dalam akun Instagram miliknya, seperti dikutip Kamis (11/3/2021).

Baca Juga: Isra Miraj, Ketika Nabi Muhammad SAW Diperintahkan Sholat 5 Waktu

Seperti diketahui, Isra Miraj adalah peristiwa dahsyat yang terjadi pada Nabi Muhammad SAW. Di mana Rasulullah mendapat perintah untuk menjalankan perintah sholat 5 waktu, yang semula diperintahkan 50 kali dalam sehari.

Baca Juga : Isra Miraj, Jin Ifrit Nekat Sempat Mengincar Nabi Muhammad SAW

Isra Miraj merupakan bukti kekuasaan dan kebesaran Allah bahwa segala sesuatu tidak ada yang tidak mustahil bagi Allah. Pengertian Isra Miraj secara bahasa berasal dari dua kata, yakni Isra yang berasal dari kata asra-yusri-isra yang berarti memperjalankan. Sedangkan Miraj berarti alat naik atau tangga.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini