Viral Gunung Emas Kongo, Tanda-Tanda Kiamat?

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Senin 15 Maret 2021 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 330 2378006 viral-gunung-emas-kongo-tanda-tanda-kiamat-wTroJcvSmf.jpg Gunung emas di Kongo.(Foto:Nochoki)

JAKARTA – Viral Gunung Emas di Kongo membuat banyak orang terkejut. Tidak hanya fenomena berlimpahnya emas yang sangat bernilai tersebut, tetapi juga kondisi ini sudah dikisahkan oleh Nabi Muhammad SAW .

Menurut Ensiklopedia Kiamat : Tanda-Tanda Kiamat Kecil & Besar karya Syaikh Mahir Ahmad Ash-Shufi dikutip pada Senin (15/3/2021) tertulis, fenomena gunung emas ini bisa jadi karena berpindahnya saluran air sungai di daerah tersebut, sesaat setelah terjadi gempa, angin topan, ataupun perang yang merusak. Atau, bisa jadi karena di dekat sungai Eufrat ini dilemparkan sebuah bom yang sangat besar sekali, sehingga terjadi penyibakan dan berpindahnya saluran air sungai.

Baca Juga: Viral Gunung Emas, Ribuan Penduduk Dilanda "Demam Emas"

Ataupun, bisa jadi karena adanya perintah dari penguasa Irak ketika itu untuk memindahkan saluran air sungai karena kepentingan pertanian, perekonomian, politik, atau yang semisal denganya. Namun, yang paling tepat ialah Sungai Eufrat tersebut akan tersibak saluran airnya dengan perintah Allah.

Secara umum, penyibakan ini akan terjadi pada waktu terjadinya fitnah yang dahsyat sebagainana yang telah kami kemukakan terdahulu. Ketika itu, keadaannya sangat buruk sekali dan orang-orang berbolak-balik antara kafir dan beriman. Atay, pada waktu munculnya kepemeritahan orang-orang bodoh dan telah meratanya kebodohan.

Baca Juga: PBB Pastikan Emas Kongo Bukan Murahan

“Yang terpenting, hal ini akan menjadi salah satu dari tanda kiamat,” demikian dikutip dari buku tersebut.

Rasulullah SAW bersabda:

"Hampir saja sungai Eufrat menyibak timbunan emas. Siapa yang mendatanginya, maka ia tidak boleh mengambil sedikit darinya."

Dari hadis ini dapat kita ketahui, orang-orang yang benar-benar beriman tidak akan pernah mendekati gunung emas itu. Sementara orang-orang yang terbunuh (saat itu) ialah orang-orang yang lemah imannya atau orang-orang yang paling jahat. Wallahu a'lam.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya