Hafiz Indonesia 2021 Semangat Dakwah Saat Pandemi

MNC Media, Jurnalis · Senin 12 April 2021 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 614 2393114 semangat-dakwah-hafiz-indonesia-2021-saat-pandemi-MpUmtgeQF7.jpg Program unggulan RCTI (Foto:MNC Media)

JAKARTA - Hafiz Indonesia 2021 salah satu program unggulan RCTI yang tayang di bulan Ramadan tahun ini. Ajang pencarian bakat para penghafal Al-quran cilik tersebut mulai tayang Hari ini (12/4/2021) pukul 12.30 WIB.

Berbeda dengan season sebelumnya, Hafiz Indonesia tahun ini dilaksanakan ditengah pandemi. Oleh kerenanya, produksi Hafiz Indonesia 2021 dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Meski begitu animo anak – anak untuk mengikuti Hafiz Indonesia 2021 tetap tinggi. Itu terbukti dengan jumlah peserta yang mengikuti audisi online mencapai lebih dari 600 peserta yang berusia 7 sampai 12 tahun. Ini membuktikan minat bakat pecinta Al-quran Indonesia sangat besar, dan tetap berani berdakwah ditengah kondisi pandemi.

Kendati demikian, hanya 24 anak yang terpilih untuk tampil di hadapan pemirsa dan dewan juri yang diisi oleh Amir Faishol Fath, Syekh Ahmad Al-Mishri dan Nabila Abdul Rahim Bayan. Ke 24 peserta itu tentunya telah mumpuni dalam menghafal dan membaca Al-quran dengan baik dan benar.

Baca Juga: Bekal Bulan Ramadhan, Apa Saja yang Diperlukan?

Di samping itu menurut produser Hafiz Indonesia 2021 yakni M. Zaedi Bafadal (bang Zeth) yang spesial dalam program Hafiz Indonesia 2021 adalah beragam latar belakang peserta yang bakal tampil nanti. Selain itu, akan ada juga perubahan panggung jika dibandingkan tahun – tahun sebelumnya.

“Tahun ini, desain panggung Hafiz Indonesia 2021 dibuat lebih modern sehingga semakin menarik untuk disaksikan. Di samping itu, para pesertanya juga memiliki berbagai cerita dan latar belakang yang menarik, serta tetap semangat berdakwah meski kondisi tengah pandemi,” kata bang Zeth.

Oleh karenanya, jangan sampai terlewat program Hafiz Indonesia 2021. Selain di RCTI, Hafiz Indonesia 2021 juga dapat disaksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya