Kurangi Insecure Perbanyak Bersyukur Atas Nikmat Allah SWT

MNC Media, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 614 2399472 kurangi-insecure-perbanyak-bersyukur-atas-nikmat-allah-swt-4UbDXtOEWj.jpg Dai Muda Ramadan. (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Insecure sering kali terjadi ketika melihat orang lain. Hal ini yang kemudian memicu munculnya perasaan hati tidak tenang dan rasa tidak percaya diri. Mungkin insecure ini muncul karena selalu membandingkan diri kita dengan orang lain yang lebih dari kita. Memang banyak yang kehidupannya di atas kita. Mereka lebih kaya, lebih pintar, lebih sukses. Tetapi banyak juga yang kehidupannya di bawah kita.

Di Dai Muda Spesial Ramadan, Ahkam dan Sya’ban membahas tentang bersyukur kepada Allah. Sebagai pembuka, Ahkam dan Sya’ban langsung membaca live chat request dari penonton setia sahabat dai spesial ramadhan untuk menyanyikan shalawat “Hayyul Hadi”, kemudian mereka membahas tentang perbanyak bersyukur dan kurangi insecure. Apakah kalian selalu merasa insecure ketika melihat apa yang orang lain punya? Pernah kah kalian melihat orang-orang yang jauh dibawah kita?

Memang pada zaman sekarang orang-orang sulit untuk mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Allah. Sya’ban bercerita ketika ia mengaji di sebuah pondok, seorang ustad menjelaskan tentang hadist yang berbunyi “Lihatlah kepada yang di bawah kalian dan janganlah kalian melihat yang di atas kalian, sesungguhnya hal ini akan menjadikan kalian tidak merendahkan nikmat Allāh yang Allāh berikan kepada kalian.”

Penjelasan tersebut begitu singkat namun sangat besar makna nya. Janganlah kamu malu karena berada di bawah orang lain, namun malu lah kepada Allah karena kamu tidak pernah bersyukur atas nikmat yang diberikan. Ahkam juga berkata “ ada dua hal yang tidak semua orang punya meski dalam keadaan sehat, yaitu hati yang selalu bersyukur dan suka berdzikir” Biasanya dua hal ini sangat jauh dari kebanyakan orang.

Setelah menjelaskan materi tersebut, mereka menjawab pertanyaan dari @Dillapuspita, “Assalamualikum kak, bagaimana kalau kita sudah bersyukur tetapi tiba-tiba muncul rasa insecure”, Ahkam dengan spontan menjawab, “Perbanyak dzikir!, itu tandanya hati kita sedang tidak tenang, dan cara menenangkan hati yang tidak tenang yaitu kembali kepada zat yang menenangkan yaitu kepada Allah SWT. Berdoa dan Berdzikir”.

Penasaran ada cerita apalagi yang seru dari Dai Muda Spesial Ramadhan bersama Akham dan Aban ? Saksikan live streamingnya setiap hari Senin Rabu dan Jumat pukul 16.00 WIB eksklusif hanya di RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini untuk menyaksikan semua : https://www.rctiplus.com/programs/1328/dai-muda-spesial-ramadhan/episode/23375/jangan-insecure-tapi-bersyukur Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com.

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

• Website: https://www.rctiplus.com/

• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya