Bangsa Arab Tak Kompak Sudahi Konflik Palestina-Israel, PBB Pun Seperti Macan Ompong

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 614 2411661 bangsa-arab-tak-kompak-sudahi-konflik-palestina-israel-pbb-pun-seperti-macan-ompong-sUYh3VoyrB.jpg Buya Syafii Maarif. (Foto: Okezone/Dok)

JAKARTA - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif menyayangkan bangsa Arab yang tidak pernah kompak menyudahi konflik Palestina - Israel. Bahkan Persyarikatan Bangsa-bangsa (PBB) juga tidak tidak memiliki keseriusan menghentikan penjajahan Israel atas Palestina.

Buya Syafii Maarif merasa prihatin dengan penderitaan rakyat Palestina akibat kekejaman Israel sudah berlangsung sejak tahun 1948. Pelecehan, tangisan, kehilangan, kehancuran, dan kematian menyatu dalam rutinitas mencolok yang telah berlangsung selama bertahun-tahun.

“Dunia Arab tidak pernah kompak membela saudaranya yang menderita ini. PBB seperti macan ompong berhadapan dengan negara Zionis dukungan Amerika Serikat ini,” kritik Buya Syafii sebagaimana melansir laman Muhammadiyah pada Selasa (18/05/2021).

Baca Juga: Ada Bang Onim di Palestina, Menlu Retno pun Minta Laporan Terkini Darinya

Bila semua otoritas keamanan internasional tidak mampu menyudai konflik bersenjata ini, maka satu-satunya solusi yang ditawarkan Buya Syafii adalah memindahkan zionisme ke planet lain. Tawaran solusi ini diucapkan Buya Syafii saat berpidato dalam peluncuran buku ‘Gilad Atzmon: Catatan Kritikal tentang Palestina dan Masa Depan Zionisme’, di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, tahun 2012 silam.

Tambahan informasi, Gilad Atzmon merupakan mantan anggota Angkatan Udara Israel. Setelah tercerahkan, Gilad kemudian menjadi pembela Palestina yang gigih. Sementara itu, Buya Syafii berkenalan dengan Gilad Atzmon melalui email.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya