Sihir Permainan Jahat Antara Manusia dengan Setan

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 330 2433718 sihir-permainan-jahat-antara-manusia-dengan-setan-HocP7WEmX1.jpg Sihir santet. (Foto: Shutterstock)

SIHIR banyak macamnya, ada  pelet, santet, dan lain sebagainya. Para ulama juga memiliki pendapat yang beraneka ragam dalam memaknai kata sihir secara istilah.

Sebagian berpendapat bahwa sihir memiliki pengaruh yang benar-benar terjadi dan dirasakan oleh orang yang terkena sihir. Tapi, ada juga ulama yang berpendapat bahwa sihir hanya tipuan semata.

Baca Juga: Sihir dan Santet, Agar Terhindar Rasulullah Ajarkan Baca Doa Ini

Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:

“Dan mereka itu (para tukang sihir) tidak akan memberikan bahaya kepada seorang pun melainkan dengan izin dari Allah.” (QS. Al-Baqarah : 102)

Menurut ahlul sunnah wal jama’ah, sihir itu memang ada dan memiliki hakikat. Namun, Allah tetap menciptakan segala sesuatu sesuai kehendak-Nya.

Baca Juga: Soal Kabar Ditembak, Gus Idris: Itu Serangan Sihir

Lantas, bagaimana cara menangkal sihir agar kita tidak terkena sihir itu?

Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan, sihir itu adalah permainan antara manusia dengan setan. Tapi, sihir itu sifatnya tetap lemah terhadap ayat-ayat suci Al-Qur’an. “Bacakan ayat kursi, bacakan Al-Fatihah, bacakan ayat-ayat Allah dengan niat rukyah, pasti sembuh. InsyaAllah dengan izin Allah akan hancur dan binasa sihir itu,” ujarnya dalam Channel youtube Dyma Channel pada Kamis (1/7/2021).

Sejatinya, dengan selalu minta perlindungan kepada-Nya, pasti Allah subhanahu wa ta’ala juga akan melindungi kita dari banyaknya bahaya, terutama pengaruh sihir dari setan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya