Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi, Limosin Seberat 891,55 Kg

Agregasi Solopos, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 614 2440026 ini-penampakan-sapi-kurban-jokowi-limosin-seberat-891-55-kg-iuW01Zo0e0.jpg Sapi kurban sumbangan Presiden Jokowi di Bengkalis. (Foto: Alfisnardo/Antara)

JELANG hari raya Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi, Presiden Joko Widodo akan kembali menyalurkan hewan kurban ke daerah-daerah di Tanah Air. Salah satunya di Kabupaten Bengkalis, Riau, Presiden Jokowi dilaporkan juga bakal memberikan bantuan sapi kurban.

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau menyatakan sapi kurban bantuan Presiden Jokowi untuk Idul Adha tahun ini sudah didapat. Sapi-sapi hewan kurban itu bakal berasal dari peternak sapi asal Bengkalis.

Baca juga: Ini 5 Jenis Sapi yang Sering Dijadikan Hewan Kurban di Indonesia 

Kepala Dinas PKH Riau Rahmat Setiyawan menjelaskan sapi kurban sumbangan Kepala Negara tersebut memiliki berat 891,55 kilogram dan sudah ditetapkan sebagai sapi bantuan Presiden Jokowi.

"Sudah didapat sapi kurban bantuan Presiden Jokowi berasal dari peternak Bengkalis dengan jenis sapi limosin beratnya 891,55 kg," ujar Rahmat, seperti dikutip dari Solopos, Selasa (13/7/2021).

Info grafis hewan kurban. (Foto: Okezone)

Ia memerincikan bahwa sapi kurban sumbangan Presiden Jokowi asal Bengkalis itu didatangkan dari peternakan milik Hasan Basri yang tinggal di Desa Kelapa Pati Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Baca juga: Hewan Kurban Disembelih di RPH Selama PPKM Darurat, Ini 5 Kelebihannya 

Saat ini pihaknya sudah mengajukan rekomendasi sapi kurban bantuan Presiden Jokowi tersebut kepada Kementerian Pertanian (Kementan) untuk dapat disetujui melalui Direktur Pembibitan dan Produksi, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Rahmat mengungkapkan, tahun lalu Presiden Jokowi juga menyalurkan sapi kurban sumbangan. Kala itu sapi yang dikurbankan memiliki berat 820 kg. Sapi bantuan Presiden Jokowi tersebut diserahkan kepada pengurus Masjid Raya Annur Provinsi Riau untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya