Tahun Ini Jokowi Sumbangkan 35 Sapi Kurban untuk Seluruh Provinsi

Antara, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 02:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 614 2441369 tahun-ini-jokowi-sumbangkan-35-sapi-kurban-untuk-seluruh-provinsi-Q7t197a6rb.jpg Ilustrasi sapi kurban. (Foto: Demon Fajri/Okezone)

PADA hari raya Idul Adha tahun ini Presiden Joko Widodo menyiapkan 35 sapi kurban. Sapi-sapi tersebut akan disumbangkan ke setiap provinsi di Indonesia. Jadi, setiap provinsi mendapat jatah 1 hewan kurban sapi dari Presiden Jokowi.

"Total sapi yang dipersiapkan ada 35 ekor. Setiap provinsi (mendapat) 1 ekor, dan ada 1 ekor untuk (Masjid) Istiqlal," ungkap Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Jakarta, Kamis 15 Juli 2021, seperti dikutip dari Antara.

Baca juga: Jokowi Sumbang Sapi Kurban Berbobot 964 Kg untuk Masyarakat Parigi Moutong 

Sapi kurban dari Presiden Jokowi beratnya bervariasi, mulai 800 kilogram sampai 1 ton. "Semua telah disterilisasi oleh Dinas Peternakan daerah," kata Heru.

"Sekretariat Presiden bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk (menyediakan) sapi-sapi tersebut dan di bawah kontrol dokter hewan setempat," tambah dia.

Sapi kurban Presiden Jokowi. (Foto: Dedi/Antara)

Pelaksanaan ibadah Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban tahun ini harus dilakukan sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

Baca juga: Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi, Limosin Seberat 891,55 Kg 

Kementerian Agama sudah menerbitkan dua surat edaran mengenai pelaksanaan ibadah pada hari raya Idul Adha. Masing-masing Surat Edaran Menteri Agama Nomor 16 Tahun 2021 dan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 17 Tahun 2021.

Surat edaran Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas antara lain berisi petunjuk teknis pelaksanaan ibadah Idul Adha, baik di daerah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat alias PPKM Darurat maupun daerah di luar area tersebut.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya