Arab Saudi Sukses Kawal Ibadah Haji Bebas Virus Covid-19

Vitrianda Hilba Siregar, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 614 2444591 arab-saudi-sukses-kawal-ibadah-haji-bebas-virus-covid-19-ApZAHxCbaE.jpg Arab Saudi sukses kawal ibadah haji bebas virus Covid-19. (Foto: Saudi Gazette)

MAKKAH - Otoritas Arab Saudi mengumumkan keberhasilannya melaksanakan ibadah haji 2021 bebas Virus Covid-19 dan penyakit epidemi lainnya. Menteri Kesehatan Arab Saudi Dr. Tawfiq Al-Rabiah mengumumkan hal itu pada Kamis (22/7/2021).

Keberhasilan itu tak lepas sistem fasilitas kesehatan yang terintegrasi ditempatkan di situs-situs suci. “Keputusan untuk membatasi jumlah jamaah menjadi 60.000 orang memiliki dampak nyata dalam menjaga kesehatan dan keselamatan jamaah,” katanya.

Baca Juga: Presiden Vladimir Putin Sebut Islam Memperkuat Kerukunan Rusia

Dr. Al-Rabiah berterima kasih kepada Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman atas kesediaan mereka untuk menyediakan semua sarana dan kemampuan untuk melayani para peziarah dan memfasilitasi pelaksanaan ibadah haji mereka dalam suasana yang nyaman dan aman.

Baca Juga: Mualaf Pertama di Inggris William Henry Quilliam Bergelar Profesor Hukum

Melansir laman Saudigazette, Al-Rabiah mengatakan bahwa Kementerian Kesehatan dan Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi telah mempersiapkan haji tahun ini sistem terpadu fasilitas kesehatan di tempat-tempat suci, yang mencakup sejumlah rumah sakit, pusat kesehatan dan ambulans yang sangat lengkap dan diawasi oleh medis, teknis dan staf administrasi, yang memenuhi syarat dan terlatih untuk bekerja selama musim haji.

Baca Juga: 17 Jamaah Disabilitas Dapat Kesempatan Menunaikan Ibadah Haji

Menteri mencatat bahwa semua sektor pemerintah yang berpartisipasi dalam melayani jamaah telah melakukan upaya besar untuk menerapkan rencana kesehatan haji. Mereka memastikan keselamatan jamaah dan mencegah penyebaran infeksi di antara mereka sehubungan dengan pandemi corona virus.

“Semua upaya dan tindakan pencegahan ini telah berkontribusi dalam menangani situasi kesehatan pandemi selama musim haji tahun ini, yang mengharuskan pembatasan jumlah jemaah menjadi 60.000 jemaah yang divaksinasi yang berdampak nyata pada menjaga kesehatan dan keselamatan jemaah,” ujarnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya