Kurban Terbaik Menurut Allah

MNC Media, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 614 2446625 kurban-terbaik-menurut-allah-SuyhGxnBoQ.jpg Ustadz muda Agam Fachrul. (Foto: MNC Media)

BERKURBAN adalah perintah agama yang bernilai baik. Allah SWT berfirman dalam Surat Al-Hajj ayat 32, “Demikianlah (perintah Allah tentang kurban). Dan barangsiapa mengagungkan syiar-syiar Allah, maka sesungguhnya hal itu timbul dari ketakwaan hati,” Di Dai Muda RCTI+, Ustadz muda Agam Fachrul membahas lebih dalam tentang kurban terbaik menurut Allah. Mau tahu seperti apa?

Berkurbanlah dengan hewan yang baik dan sehat. Hewan kurban yang paling utama adalah hewan qurban yang paling mahal harga dan kualitasnya. Umumnya, semakin mahal harga, hewan kurbannya semakin gemuk, kekar, dan kulitnya tebal jika dibandingkan yang murah.

Baca Juga: Makna Ibadah, Merendahkan Diri dengan Penuh Cinta Seraya Pengagungan Kepada Allah Ta'ala

Agam juga menjelaskan niat pequrban yang terpenting adalah harus ditujukan kepada Allah SWT. "Dengan berqurban, si pequrban dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT lebih jauh lagi. Dan dalam Alquran Allah SWT juga berfirman esensi dari berkurban itu bukanlah perkara bagaimana manusia berkurban begitu saja. Sebab Allah tidak menilai hewan kurban, darah, atau daging qurban tersebut melainkan keikhlasan serta ketakwaan seorang hamba," ujar Agam.

Baca Juga: Cerita Pasien Selamat dari Kritis Covid-19 dengan Obat Keajaiban Sedekah

Dengan berkurban semata hanya karena Allah SWT, niscaya seorang hamba akan lebih dicintai Allah. Nonton selengkapnya Dai Muda eksklusif hanya di RCTI+. Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya.

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

• Website: https://www.rctiplus.com/

• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya