Dua Perempuan Ditunjuk Sebagai Asisten Presidensi 2 Masjid Suci di Arab Saudi

Muhaimin, Jurnalis · Senin 09 Agustus 2021 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 614 2453024 dua-perempuan-ditunjuk-sebagai-asisten-presidensi-2-masjid-suci-di-arab-saudi-2RZCAU0qOF.jpg Ketua Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci Dr Abdul Rahma Al-Sudais menunjuk dua perempuan sebagai asisten. (Foto: Saudi Gazette)

MAKKAH - Dua perempuan untuk pertama kalinya ditunjuk otoritas Arab Saudi sebagai asisten Presidensi untuk Urusan Dua Masjid Suci yakni Masjidil Haram, Makkah dan Masjid Nabawi, Madinah.

Ketua Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci, Dr Abdul Rahman al-Sudais, membenarkan penunjukan dua perempuan yang menjadi sejarah dalam lembaga keagamaan tertinggi Kerajaan Arab Saudi tersebut.

Baca Juga: Sambut Jamaah Umrah, Seluruh Prosedur di Masjidl Haram Sudah Dilakukan

Al-Sudais menunjuk Dr Fatima Al Rushood dan Dr Al Anoud Al Aboud sebagai asistennya.

Baca Juga: Nenek Usia 97 Tahun Wafat Setelah Menghafal Setengah dari Alquran

Al-Sudais juga mengeluarkan resolusi yang memperkenalkan posisi asisten pemberdayaan perempuan sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memberdayakan perempuan.

Presidensi Umum, seperti dikutip Gulf News, Senin (9/8/2021), bertujuan untuk terus bekerja untuk memanfaatkan kader wanita terkemuka dan memanfaatkan upaya mereka dalam melayani pengunjung dan peziarah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Penunjukan perempuan di posisi senior di lembaga-lembaga keagamaan sejalan dengan visi Saudi 2030 untuk meningkatkan kemampuan istimewa perempuan dalam melayani pengunjung dan peziarah ke dua masjid suci tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya