Masjid di Afrika Selatan Jadi Lokasi Layanan Drive-thru Vaksinasi Covid-19

Agregasi VOA, Jurnalis · Selasa 10 Agustus 2021 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 614 2453431 masjid-di-afrika-selatan-jadi-lokasi-layanan-drive-thru-vaksinasi-covid-19-AGIYhyozib.jpg Masjid di Afrika Selatan dijadikan lokasi pemberian vaksin Covid-19. (Foto: AP)

MASJID Houghton di Afrika Selatan dijadikan lokasi untuk vaksinasi vaksin Covid-19. Masjid dianggap lokasi menarik peserta adalah masjid, karena sifatnya yang terbuka menerima siapa saja.

Sejak pertengahan Mei, Afrika Selatan telah secara stabil melakukan vaksinasi kepada masyarakatnya. Salah satu tempat yang dianggap efektif menarik peserta adalah masjid, karena sifatnya yang terbuka menerima siapa saja.

Baca Juga: Bulan Muharram Jadi Momen Meningkatkan 4 Amalan

Menariknya lagi penyuntikan vaksin tersebut dengan cara drive-thru alias lantatur didirikan di lapangan parkir Masjid Houghton di kota Johannesburg, dalam upaya percepatan program vaksinasi Covid-19 di Afrika Selatan.

Layanan itu mulai beroperasi pekan lalu dan telah menyuntikkan lebih dari 700 dosis vaksin Johnson & Johnson setiap harinya, kata panitia.

Baca Juga: Arab Saudi Izinkan Anak Berusia 12-18 Tahun Sudah Divaksin Lengkap untuk Umrah

Yaseen Theba, Ketua Asosiasi Muslim Afrika Selatan, mengatakan kepada Associated Press, masjid itu dipilih karena merupakan tempat yang dianggap “nyaman” oleh banyak orang.

 “Kami membuat fasilitas lantatur atas dasar bahwa kami ingin mencoba dan mengakomodasi sebanyak mungkin orang di tempat yang nyaman bagi mereka. Dan kami menyadari bahwa masjid adalah pusat kegiatan masyarakat. Orang-orang merasa nyaman dengan masjid," terangnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

"Mereka melihat masjid ini setiap hari, baik yang suka datang ataupun tidak. Mereka lewat jalan tol setiap hari dan melihat bangunan ini setiap hari sebelum mereka berangkat (beraktivitas). Kami bisa membuat fasilitas yang tidak seklinis seperti pergi ke rumah sakit, tapi tetap steril. Dan kami juga memiliki personel yang terlatih di lokasi untuk memvaksinasi mereka. Kami menyadari kami juga mampu mengatasi masalah keraguan soal vaksin," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya