Share

Menghadapi Istri Cemburu, Begini Nasihat Ustaz Munawir

Jum'at 27 Agustus 2021 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 330 2462191 menghadapi-istri-cemburu-begini-nasihat-ustaz-munawir-eByJYXoDcN.jpg Menghadapi istri cemburu. (Foto: Freepik)

BAGAIMANA sikap suami menghadapi istri cemburu? Dalam hubungan suami- istri suka muncul perasaan cemburu terhadap pasangan. Ini menjadi suatu hal yang biasa. Namun, ketika rasa cemburu itu berkembang menjadi berlebihan, maka akan berdampak buruk terhadap hubungan tersebut.

Dalam tausyiah Siraman Qolbu, Ustadz Munawir Ngacir menyebut bahwa sifat cemburu yang muncul di dalam hati istri disebabkan karena kurangnya kasih sayang yang diberikan oleh suami.

Baik kasih sayang rohani maupun jasmani. Hal itu yang sangat mempengaruhi jalannya suatu hubungan rumah tangga.

Baca Juga: Begini Akibat Jika Bersandar Harapan dan Mencari Ridha kepada Manusia

"Kalau istrinya yang cemburuan mungkin servis dari suami kurang servis jasmani maupun rohani, kalau misalkan servisnya kurang bagus, suami kadang keluar rumah pakai minyak wangi, kalau suami sudah dicemburuin nggak pulang-pulang," kata Ustadz Munawir, di Channel YouTube Official iNews, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga: 5 Cara Sukses Nabi Muhammad SAW Berbisnis

Namun, untuk menghadapi permasalahan itu cara terbaik yaitu dengan sang suami yang memberikan nasihat kepada sang istri terdapat dalam surat An-Nisa ayat 34. Bagi Ustadz Munawir, ketika sifat cemburu harus diperhatikan karena itu mengartikan tanda perasaan sayang sang istri terhadap suaminya.

"Tentunya Allah SWT memberikan tips di Surat An - Nisa ayat 34 maka nasihatilah istri-istri kita, dengan contohin dari suaminya. Jadi seorang istri yang banyak cemburuan nasehati oleh suami kita. Jangan dibiarin aja karena misalkan cemburu itu tanda cinta," katanya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(Vitri)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini