Rossa Rasakan Kekuatan Doa, Dimudahkan Ibadah Haji hingga Karier Lancar

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Senin 20 September 2021 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 618 2473839 rossa-rasakan-kekuatan-doa-dimudahkan-ibadah-haji-hingga-karier-lancar-Vg5UuF2lMj.jpg Penyanyi Rossa. (Foto: Adiyoga Priambodo/Okezone)

DOA merupakan salah satu upaya umat Islam dalam mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Kekuatan doa selalu mengiringi kesuksesan yang didapat setiap Muslim. Tidak terkecuali bagi seorang diva Indonesia yakni Rossa.

Bersama Daniel Mananta, Rossa mengungkap bagaimana dirinya sangat percaya dengan kekuatan doa dan campur tangan Allah Azza wa Jalla dalam menjalani aktivitas, termasuk kariernya.

Baca juga: 5 Gaya Hijab Medina Zein, Public Figure yang Mendadak Jadi Pusat Perhatian 

Ada satu pengalaman unik Rossa ketika dirinya sedang melaksanakan ibadah haji seorang diri. Rossa merasa begitu dimudahkan dalam setiap ibadanya di Tanah Suci.

"Masya Allah enggak pernah terbayangkan saat itu bisa ke sana. Terus ternyata di sana itu kan suka kayak nanti di sana tuh menyeramkan gini ini, enggak sama sekali, itu menyenangkan katanya entar kejahatan lo di situ dibalaskan di situ. Alhamdulillah aku selalu dapatnya nikmat-nikmat aja," kata ibu satu anak tersebut, dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Senin (20/9/2021).

Hal ini diakui Rossa tidak luput dari permintaan yang dipanjatkan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala sehingga bisa merasakan kemudahan untuk melaksanakan ibadah kala itu.

"Semua dimudahkan, pokoknya alhamdulillah sih enggak yang katanya berdoa di sini susah, berdoa di situ susah. Tapi alhamdulillah. Yaudah minta aja, semua juga minta, orang yang punya cuma satu iya kan. Kenapa lo enggak minta? Dan telepon kanan kiri minta tolong, enggak minta aja sama Yang Punya, udah itu. Dan kita semua kan punya akses ke Atas yaitu minta udah itu aja sih," sambungnya.

Baca juga: 10 Peristwa Penting di Bulan Safar, Nabi Muhammad SAW Menikah hingga Ditaklukkannya Romawi 

Selain diberikan kemudahan, seorang teman dari manajer Rossa mengatakan bahwa ia melihat Rossa seperti sedang dikawal oleh bodyguard ketika naik haji. Padahal saat itu Rossa tidak merasa ada satu pun yang mengawal dirinya.

"Gema kan ditelepon sama temannya yang lagi naik haji juga. Kayak eh aku pengin ketemu Oca deh tapi dia dijagain orang terus. Padahal gue enggak dijagain, gue sendirian. Maksudnya katanya selalu ada yang jagain bawa bodyguard katanya. Kata Gema samperin aja, katanya enggak bisa. Enggak tahu ya mungkin malaikat kali ya," ujar Rossa.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ia menyadari bahwa semua manusia tidak ada yang suci. Meski begitu, hal itu bukan jadi penghalang setiap manusia untuk berdoa dan meminta apa pun kepada Allah. Selama meminta dengan cara yang baik, Rossa meyakini doa-doanya akan dikabulkan oleh Sang Pencipta.

"Bener, iya siapa sih yang di dunia ini yang enggak kotor, iya kan. Semua kotor kok gitu, tapi ya jujur aja gitu. Kalau aku sih percayanya ya. Jujur aja sama Allah kalau memang kotor. Kalau di Islam kan sebelum apa-apa istigfar dulu ya maksudnya minta maaf," ungkap dia.

Baca juga: 10 Rekomendasi Nama Anak Perempuan Islami Bermakna Cantik seperti Siti Sarah 

"(Ibatnya) permisi Niel maaf ya aku ke sini tuh pengin ini deh sebetulnya. Gitu dulu ngerti kan. Terus iya sih aku kemarin minta tolong kamu juga tapi sekarang boleh enggak minta tolong lagi? Kalau kita minta dengan baik-baik kira-kira lu ngasih enggak?" lanjut Rossa.

Ketika ditanya mengenai doa apa yang dipanjatkan setiap kali hendak mengeluarkan single maupun karya-karya lain, Rossa ternyata tidak hanya berdoa untuk dirinya sendiri, melainkan untuk orang-orang yang berperan penting dalam produksi setiap lagu baru miliknya.

Baca juga: 4 Gaya Hijab Busana Adat Tiphaine Poulon, Model Cantik Mualaf Asal Prancis 

"Setiap aku mau nyari lagu, aku doanya misal pas habis sholat atau sholat malam, doanya: 'Ya Allah mudahkanlah orang-orang itu bikin lagu yang indah buat aku.' Jadi lagu yang selalu aku aku dapat itu udah jadi bagus," ujarnya.

"Ketika pas mau keluar lagunya, aku juga doanya gitu: 'Semoga lagu ini bisa jadi rezeki buat aku, rezeki buat produser aku, karena mereka yang bayar, rezeki buat pencipta lagunya, arranger-nya, mudah-mudahnya disukai oleh semuanya.' Doanya gitu," paparnya.

Setiap dirinya akan tampil di sebuah acara, Rossa juga ternyata selalu berdoa untuk semua orang yang terlibat dalam acara tersebut. Ia juga selalu meminta agar rezeki yang ia dapat hari itu menjadi pembuka jalan bagi rezekinya di masa depan.

"Sebelum manggung berdoanya juga sungguh-sungguh. Ya Allah keluarin yang terbaik supaya orang-orang semuanya senang. Panitianya, untuk sponsornya happy. Semoga ini rezeki sekarang jadi pembuka lagi rezeki ke depannya. Jadi rezekinya enggak berhenti di situ," ucap Rossa.

Rossa juga berharap semoga orang lain bisa seberuntung dirinya melalui keyakinan dari kekuatan doa.

Baca juga: 8 Nama Anak Laki-Laki Islami Berawalan F, Miliki Arti Bijak hingga Dirahmati 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya