6 Tutorial Hijab Pashmina ke Kondangan atau Kuliah, Stylish dan Cantik Banget

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 617 2482231 6-tutorial-hijab-pashmina-ke-kondangan-atau-kuliah-stylish-dan-cantik-banget-drd65M9Nx6.jpg Tutorial hijab pashmina yang stylish dan cantik. (Foto: YouTube Fina Rahmaw)

HIJAB pashmina belakangan ini menjadi andalan para hijaber. Pasalnya, jenis hijab pashmina sangat mudah dikreasikan menjadi beragam model yang bisa dipakai untuk pergi ke berbagai acara, termasuk pergi ke kuliah ataupun kondangan.

Bagi kamu yang ingin memakai hijab pashmina, tapi bingung membentuknya, berikut enam tutorial memakai hijab pashmina yang stylish, seperti dikutip dari unggahan video kanal YouTube Fina Rahmaw, Rabu (6/10/2021).

Baca juga: Berlayar di Labuan Bajo, Syahrini Tampil Cantik dengan Gaya Hijab Stylish 

1. Pashmina simpel ke kuliah

Kenakan pashmina di kepala yang sudah kamu balut dengan ciput ninja. Kemudian buat sisi sebelah kiri lebih pendek sedada dan sisi sebelah kanan lebih panjang. Lipat sedikit pada bagian kedua telinga, lalu pasang jarum pentul atau peniti.

Selanjutnya kamu hanya perlu menarik sisi sebelah kanan yang panjang tadi ke belakang dan memutar kembali ke depan sebelah kanan. Jadi deh, simple kan?

Meski begitu, penampilan kamu akan terlihat lebih modis lho. Style ini sangat cocok untuk kamu gunakan saat pergi kuliah.

Hijab pashmina.

2. Pashmina menutupi dada

Pasang pashmina dengan panjang dua sisi yang berbeda. Buatlah sisi kiri lebih pendek sebahu dan sisi kanan lebih panjang. Kemudian tarik sedikit sisi kanan ke atas kepala, sisakan sedikit hijab hingga menutupi bagian dada.

Setelah itu, tarik sisa hijab yang ada di depan dada ke atas telinga kanan, pasang jarum pentul hingga menyatukan sisi kanan yang di atas tadi dengan sisa hijab di depan dada. Jadi deh! Selain stylish, hijab dengan gaya ini juga cocok untuk kamu yang ingin menutupi bagian dada.

Baca juga: Masya Allah, Hijaber Ini Raih Gelar Doktor Termuda di Usia 24 Tahun 

3. Pashmina simpel menutupi dada

Pasang ciput terlebih dahulu di kepala agar hijab pashmina tidak licin dan berantakan. Kamu boleh pakai ikat rambut cepol agar terlihat lebih berisi. Setelah itu, pasang pashmina dengan panjang dua sisi yang berbeda.

Sisi kanan lebih panjang sekira 10 sentimeter dari sisi hijab bagian kiri, pasang jarum pentul atau peniti. Kemudian tarik bagian kanan ke belakang pundak kiri. Tidak perlu pasang pentul lagi, penampilan kamu sudah tampak stylish.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

4. Pashmina lebih berisi

Pasang pashmina dengan panjang dua sisi yang berbeda. Buatlah sisi kiri lebih pendek sedada dan sisi kanan lebih panjang. Kemudian, lipat sedikit bagian telinga, sesuaikan dengan bentuk muka dan pasang pentul. Angkat bagian kiri ke atas, lalu disusul dengan bagian kanan ke bagian atas. Biarkan keduanya menumpuk di sebelah kanan atas, lalu pasang pentul di bagian atas telinga kanan. Jadi deh! Style ini cocok untuk kamu yang ingin terlihat lebih berisi.

Baca juga: 5 Perawatan Rambut untuk Hijabers dengan Aktivitas Padat 

Hijab pashmina. (Foto: Pixabay)

5. Pashmina ala selebgram

Tutorial yang kelima ini berbeda dari sebelumnya. Pasang pashmina dengan dua sisi yang berbeda panjangnya. Sisi kiri lebih pendek dan sisi kanan terlihat panjang. Lalu ambil kedua sisi ke belakang untuk kalian pakaikan jarum pentul. Selanjutnya, letakkan kembali kedua sisi hijab pada bagian depan.

Kemudian tarik sisi kiri ke sebelah kanan, lalu tarik sisi kanan yang lebih panjang mengelilingi kepala ke arah kanan. Selanjutnya pasang jarum pentul di bagian atas telinga kanan hingga menyatu dengan ujung hijab sisi kiri yang lebih pendek tadi. Selesai! Sisa hijab pada sisi kanan akan membuat kamu tampak begitu cantik. Style ini biasa dipakai para selebgram lho.

Baca juga: 4 Gaya Hijab Busana Adat Tiphaine Poulon, Model Cantik Mualaf Asal Prancis 

6. Pashmina untuk pergi ke kondangan

Lakukan tutorial nomor 5, kemudian kreasikan sisa hijab pada sisi kanan dengan menarik sedikit sisa hijabnya hingga membentuk gelombang, lalu pasang jarum pentul. Gunakan anting sebagai aksesori agar penampilan kamu nampak lebih memukau. Style ini sangat cocok untuk kamu pakai saat pergi ke kondangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya