8 Tutorial Hijab Segi Empat Simpel Cantik untuk Sehari-hari, Wajib Dicoba

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 617 2484895 8-tutorial-hijab-segi-empat-simpel-cantik-untuk-sehari-hari-wajib-dicoba-qL5bfGsq1E.jpg Tutorial hijab segi empat simpel cantik. (Foto: YouTube Yay! Mutiara)

HIJAB segi empat menjadi pilihan model yang paling disenangi para perempuan karena praktis dan simpel. Meski basic, jilbab segi empat juga bisa dikreasikan dengan berbagai macam gaya kok.

Berikut delapan tutorial hijab segi empat simpel yang cocok untuk aktivitas sehari-hari, sebagaimana dirangkum dari tayangan video di kanal YouTube Yay! Mutiara, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: 7 Tutorial Kreasikan Hijab Segi Empat Rasa Pashmina, Unik dan Cantik Lho 

1. Style 1

Pertama, letakkan hijab di kepala dengan dua sisi sama panjang. Boleh memakai ciput ataupun tidak. Kemudian rekatkan hijab dengan peniti di bawah dagu seperti biasa. Lalu ambil sisi bagian kanan ke belakang leher dan sisi bagian kiri ke belakang dan selesai. Simpel banget kan? Gaya ini cocok untuk kamu gunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Tutorial hijab segi empat simpel cantik. (Foto: YouTube Yay! Mutiara)

2. Style 2

Letakkan hijab segi empat di kepala dengan satu sisi lebih panjang setara dengan perut. Kemudian rekatkan hijab dengan peniti di bawah dagu. Bawa sisi bagian lebih panjang ke belakang melalui hijab bagian dalam dan bawa kembali ke depan. Lalu masukkan ke baju. Selanjutnya, lebarkan sisi bagian depan, dan selesai. Gaya hijab segi empat ini tidak membutuhkan waktu yang lama, sehingga sangat cocok untuk digunakan sehari-hari.

Baca juga: 4 Gaya Hijab Cantik Defia Rosmaniar, Juara Taekwondo si "Kembaran" Henny Rahman Istri Alvin Faiz 

3. Style 3

Sama seperti sebelumnya, letakkan hijab segi empat di kepala dengan satu sisi lebih panjang setara dengan perut. Kemudian rekatkan hijab dengan peniti di bawah dagu. Lalu bawa sisi bagian yang lebih panjang ke belakang melalui hijab bagian luar dan bawa kembali ke depan. Setelah itu, ikat sisi kanan dan kiri. Kreasikan sesuka hati, dan selesai. Gaya ini akan membuat penampilanmu lebih manis dengan aksen ikatan hijab di bagian depan.

4. Style 4

Letakkan hijab di kepala dengan dua sisi sama panjang. Kemudian rekatkan hijab dengan peniti di bawah dagu seperti biasa. Angkat hijab bagian belakang, lalu bawa kedua sisi hijab ke belakang leher dan ikat. Selanjutnya, turunkan hijab bagian belakang, dan selesai. Cantik banget kan?

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

5. Style 5

Letakkan hijab segi empat di kepala dengan satu sisi lebih panjang setara dengan perut. Kemudian rekatkan hijab dengan peniti di bawah dagu. Lalu bawa sisi bagian yang lebih panjang ke belakang melalui hijab bagian dalam dan bawa kembali ke depan. Biarkan menjuntai dengan rapi, dan selesai.

Baca juga: 4 Tutorial Hijab Cantik ala Laudya Cynthia Bella, Indonesian Style hingga Signature L 

6. Style 6

Lakukan tutorial nomor 5, kemudian kreasikan dua sisi hijab di bagian depan. Kamu bisa ikat kedua sisi hijab itu, lalu tumpuk keduanya. Bisa juga dengan meletakkan sisi yang lebih pendek ke belakang. Gaya ini juga cocok untuk kamu yang ingin terlihat modis dalam balutan formal saat bekerja.

7. Style 7

Pertama, letakkan hijab segi empat di kepala dengan satu sisi lebih panjang setara dengan perut, lalu pasang peniti di bawah dagu. Bawa sisi hijab yang lebih panjang ke belakang leher dan bawa kembali ke depan. Selanjutnya, ikat kedua sisi dan biarkan berada di samping. Selesai!

Baca juga: 6 Tutorial Hijab Pashmina ke Kondangan atau Kuliah, Stylish dan Cantik Banget 

8. Style 8

Tutorial yang terakhir, letakkan hijab segi empat di kepala dengan satu sisi kanan lebih panjang setara dengan perut, lalu pasang peniti di bawah dagu. Bawa sisi hijab yang lebih panjang ke belakang hingga bagian hijab belakang berada di depan, lalu lebarkan hingga menutupi bagian dada. Biarkan sisa sisi bagian kanan berada di dalam hijab, dan selesai. Gaya ini cocok untuk kamu yang ingin tampil modis namun tetap menutupi bagian dada.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya