Sering Dipandang Berbeda, Muslimah Cantik Shereen Salama Ungkap Kehidupan Normal Umat Islam

Ahmad Haidir, Jurnalis · Senin 01 November 2021 01:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 31 614 2494547 sering-dipandang-berbeda-muslimah-cantik-shereen-salama-ungkap-kehidupan-normal-umat-islam-10CWsTix2G.jpg Muslimah cantik Shereen Salama ungkap kehidupan Muslim yang penuh kebaikan. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

STIGMA mengenai agama Islam yang seringkali dipandang negatif dan berbeda telah menjadi suatu hal yang umum. Ini terutama terjadi di negara-negara dengan penduduk Muslim minoritas.

Muslimah cantik bernama Shereen Salama pun coba meluruskan pandangan negatif tersebut. Ia terus berjuang dengan menceritakan kehidupan umat Islam yang sebenarnya sangat baik karena berlandaskan Alquran dan sunah.

Baca juga: Dulu Benci Islam, Gadis Cantik Ini Jadi Mualaf Gara-Gara Lumpia 

Shereen Salama sendiri merupakan pemudi berstatus ahli obat atau pharmacist. Ia berkesempatan menyampaikan gagasan tersebut dalam sebuah mimbar.

Muslimah cantik Shereen Salama ungkap kehidupan Muslim yang penuh kebaikan. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

Ia lantas menjelaskan sering mendapat pertanyaan yang unik. Di antaranya, apakah mengonsumsi kurma dan minum air zamzam setiap hari? Hal itu menunjukkan adanya pandangan berbeda orang lain terhadap kaum Muslimin.

Baca juga: Kisah Haru Aminah Jadi Mualaf, Hendak Dibunuh dan Dikirim ke Rumah Sakit Jiwa 

"Orang bertanya apakah saya hanya makan kurma dan minum zamzam setiap harinya? Tidak, saya juga sarapan sandwich dan minum air putih seperti Anda," ucap Shereen Salama, seperti dikutip dari kanal YouTube Ayatuna Ambassador, Senin (1/11/2021).

"Hanya karena saya Muslim dan memakai hijab, bukan berarti saya berbeda dengan Anda. Terkadang orang juga menganggap saya superhuman, tapi itu tentu saja tidak benar," lanjut Shereen Salama sambil tertawa.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ia lantas mengungkapkan kehidupan seorang Muslim/Muslimah. Setiap dari hamba Allah Subhanahu wa ta'ala adalah sama. Hal yang membedakan hanya tingkat keimanan dan ibadahnya.

Shereen Salama kemudian mengingatkan bahwa umat Islam harus banyak merenung dan instrospeksi terkait dua hal tersebut. Ini dapat dilakukan dengan melihat saat bersikap di depan orang lain dan tidak satu orang pun.

Baca juga: Merinding Lihat Muslim Sholat, Bule Ganteng Ini Mantap Masuk Islam 

"Saya yakin jika kita renungkan pada diri sendiri atas dua pertanyaan itu (tingkat keimanan dan ibadah), setidaknya pada diri saya sendiri mungkin ada dua jawaban yang berbeda. Ketika berada di luar rumah, saya bersikap lain dan ketika saya di dalam rumah. Saya tidak sama lagi ibadahnya seperti saat dilihat orang lain," ujarnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya