Share

5 Aktor Ganteng Hollywood Beragama Islam, Jago Akting dan Berprestasi

Andaru Danurdana, Jurnalis · Sabtu 06 November 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 621 2497616 5-aktor-ganteng-hollywood-beragama-islam-jago-akting-dan-berprestasi-PX7VtW4veQ.jpg Ilustrasi aktor ganteng Hollywood beragama Islam. (Foto: Shutterstock)

AKTOR ganteng Hollywood beragama Islam adalah salah satu hal yang ingin diketahui publik dunia. Pasalnya, mereka tidak hanya jago akting, tapi juga memiliki sifat religius yang tinggi taat kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Hal tersebut sebagaimana dialami oleh lima aktor berikut ini. Mereka berhasil melejitkan namanya dan membawa agama Islam ke layar lebar Hollywood.

Siapa saja? Berikut lima di antaranya aktor ganteng Hollywood yang ternyata beragama Islam, sebagaimana dikutip dari laman CBS News, Sabtu (6/11/2021).

Baca juga: Kisah Mualaf Dian Sastrowardoyo, Ucap Syahadat Tepat di Momen Isra Mikraj 

1. Ramy Youssef

Aktor Hollywood Muslim yang pertama adalah Ramy Youssef. Ia merupakan kreator dan bintang utama dari serial 'Ramy di Hulu'. Menjadi aktor dalam serial yang diangkat dari kisah kehidupannya sendiri, Ramy pun menampilkan cerita tentang perjuangan seorang Amerika Muslim generasi pertama yang harus membaur dengan penduduk asli Amerika. Berkat perannya, Ramy memenangkan Piala Golden Globe 2020.

Ramy Youssef.

2. Hasan Minhaj

Aktor Hollywood Muslim selanjutnya adalah Hasan Minhaj. Sebagai aktor dan komedian, nama Hasan dikenal lewat acara televisinya yang berjudul 'Patriot Act'. Karier Hasan pun melejit berkat leluconnya yang sering membandingkan agamanya dengan agama-agama lain demi menunjukkan kepada para warga Amerika Serikat bahwa Islam sejatinya tidak jauh berbeda dengan agama-agama Samawi yang mereka anut.

Baca juga: Kisah Mualaf Nathalie Holscher Istri Komedian Sule, Dapat Hidayah Usai Dengar Azan 

3. Riz Ahmed

Aktor Hollywood Muslim berikutnya adalah Riz Ahmed. Sudah pernah bermain dalam film-film besar sekelas 'Star Wars' dan juga berbagai serial televisi, Riz menjadi salah satu Muslim paling tenar di Amerika dan Inggris. Selain menjadi aktor, Riz juga tak jarang memimpin diskusi aktivisme tentang kaum-kaum minoritas di California.

Riz Ahmed.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

4. Mahershala Ali

Aktor Hollywood Muslim yang satu ini sempat dinobatkan sebagai aktor Muslim pertama yang memenangkan Piala Oscar. Mahershala Ali, meski tumbuh besar dalam keluarga beragama Kristen, memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 2000 karena tertarik dengan ajaran Islam. Sang ibu yang merupakan pendeta pun menerima keputusannya.

Baca juga: Cerita Mualaf Cantik Selebgram Julia Prastini, Dulu Benci Islam Sekarang Hafidz Quran 

5. Irrfan Khan

Aktor Hollywood Muslim yang terakhir adalah Irrfan Khan. Mengawali karier di Bollywood, Irrfan menjadi salahsatu aktor India Muslim yang sering mewarnai layar lebar Hollywood lewat berbagai film aksi dan drama. Irrfan sudah meninggal dunia pada bulan April 2020.

Baca juga: Kisah Mualaf DJ Katty Butterfly, Berawal Sering Dengar Suara Azan 

Irrfan Khan. (Foto: ALAMY)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini