Share

Kisah Mualaf Dian Sastrowardoyo, Ucap Syahadat Tepat di Momen Isra Mikraj

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Kamis 04 November 2021 07:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 04 621 2496430 kisah-mualaf-dian-sastrowardoyo-ucap-syahadat-tepat-di-momen-isra-mikraj-tlqmOW2N2v.jpg Kisah mualaf Dian Sastrowardoyo. (Foto: Instagram)

KISAH mualaf Dian Sastrowardoyo menarik untuk diketahui. Ia dilaporkan berasal dari orangtua yang berbeda agama. Diketahui Dian memang terlahir dari pasangan non-Muslim. Ibundanya Dewi Parwati Setyorini beragama Katolik, sedangkan almarhum papanya Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo memeluk Buddha.

Pemain film 'Ada Apa dengan Cinta' ini pun memutuskan menjadi seorang Muslimah. Dian Sastrowardoyo mengaku hal tersebut merupakan keinginan sendiri. Sosok sang ibu yang berbeda agama pun turut memberikan dukungan untuknya.

Baca juga: Heboh Petinggi Partai Anti-Islam Jadi Mualaf, Alasannya Sangat Mengejutkan 

Dian Sastrowardoyo.

Pada tahun 2006, tepat di momen Isra Mikraj, Dian mengucapkan dua kalimat syahadat. Keputusan itu dibuat oleh Dian sebagai panggilan jiwa.

"Murni dari hatiku sendiri dan tanpa paksaan," kisah Dian Sastrowardoyo ketika itu, sebagaimana telah dihimpun Okezone.

Baca juga: Sering Mengolok-olok Saudaranya yang Muslim, Gadis Cantik Ini Sekarang Mantap Jadi Mualaf 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Sosok ibundanya turut memberikan dukungan. Bahkan dalam pengajian jelang pernikahan Dian bersama Maulana Indraguna Sutowo, ibunya terlihat menemani Dian menghkhatamkan Alquran.

Baca juga: Kisah Mualaf Nathalie Holscher Istri Komedian Sule, Dapat Hidayah Usai Dengar Azan 

"Mamah aku yang Katolik benar-benar suportif. Dia mendukung aku untuk khatamin Alquran sebelum menikah," tulis Dian dalam unggahannya pada 2015 silam.

Terakhir, Dian Sastrowardoyo menemani sang suami melakukan bakti terakhir kepada ayah dari suaminya untuk memakamkan pada April 2021 lalu.

Baca juga: Cerita Mualaf Cantik Selebgram Julia Prastini, Dulu Benci Islam Sekarang Hafidz Quran 

Dian Sastrowardoyo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini