Share

Erupsi Gunung Semeru, Ustadz Das'ad Latif: Doa Penting, Bantuan Juga Sangat Dibutuhkan

Hantoro, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 330 2512596 erupsi-gunung-semeru-ustadz-das-ad-latif-doa-penting-bantuan-juga-sangat-dibutuhkan-Xb3bzSa199.jpg Ustadz Das'ad Latif mengajak kaum Muslimin mendoakan masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru. (Foto: Dok Instagram @dasadlatif1212)

ULAMA asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ustadz Das'ad Latif, mendoakan kebaikan bagi masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru beberapa hari lalu. Diketahui, banyak orang mengalami dampak yang sangat besar dari musibah ini.

"Doa penting," ungkap Ustadz Das'ad Latif, seperti dikutip dari akun Instagram-nya, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Gunung Semeru Meletus, Aa Gym: Semoga Allah Menjaga dan Menunjukkan Hikmah 

Ia melanjutkan, selain doa, segala bentuk bantuan juga sangat dibutuhkan masyarakat yang terdampak. Maka itu, berlomba-lombalah dalam kebaikan di tengah adanya cobaan ini.

"Bantuan juga sangat dibutuhkan mereka," jelas Ustadz Das’ad Latif.

Baca juga: Gunung Semeru Meletus, Alquran dan Sains Ungkap Gunung Selalu Bergerak Dinamis 

Sebagaimana diberitakan, Gunung Semeru meletus pada Sabtu 4 Desember 2021, sekira pukul 15.00 WIB. Gunung berapi setinggi 3.676 MDPL itu mengeluarkan awan panas serta abus vulkanis yang sangat tebal. Ini tentu sangat membahayakan bagi masyarakat di sekitar kaki Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Erupsi Gunung Semeru membuat masyarakat di desa-desa sekitarnya panik berlarian. Mereka bersama keluarga berusaha menyelamatkan diri. Warga langsung mengungsi ke tempat yang aman dengan membawa kendaraan atau harta benda lainnya yang masih bisa dibawa.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini