Gunung Semeru Meletus, Aa Gym: Semoga Allah Menjaga dan Menunjukkan Hikmah

Hantoro, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 330 2512508 gunung-semeru-meletus-aa-gym-semoga-allah-menjaga-dan-menunjukkan-hikmah-kysm8foeAg.jpg KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. (Foto: YouTube Aa Gym Daily Vlog)

KIAI Haji Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym turut prihatin atas terjadinya Gunung Semeru meletus. Ia pun memanjatkan doa-doa terbaik untuk masyarakat yang terdampak.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Qodarullah wa maa sya'a fa'ala. Sahabatku yang baik, kita semua Milik Alloh, kembali kepada Alloh, dan Alloh Berkehendak apa pun yang Dia Kehendaki," ungkap Aa Gym, sebagaimana dikutip dari unggahan di akun Instagram-nya @aagym, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Gunung Semeru Meletus, Gus Miftah: Perbanyak Zikir Sambil Minta Pertolongan Allah 

Aa Gym melanjutkan bahwa musibah bencana alam erupsi Gunung Semeru ini atas kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala. Ini juga menjadi bukti kebesaran Allah Ta'ala.

"Kita mendengar berita musibah erupsi dari Gunung Semeru di Jawa Timur, dan yakinlah bahwa ini adalah tanda-tanda Kekuasaan Allah, yang mengharuskan kita untuk semakin yakin kepada kekuasaan Allah," paparnya.

Aa Gym mengajak kaum Muslimin lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala atas terjadinya musibah erupsi Gunung Semeru. Kemudian memberi bantuan apa saja kepada saudara-saudara yang terdampak.

Baca juga: Gunung Semeru Meletus, Alquran dan Sains Ungkap Gunung Selalu Bergerak Dinamis 

"Makin berlindung kepada Allah dan makin banyak berbuat sesuatu untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Mari kita ikut untuk menyingsingkan lengan dan membantu saudara kita yang terkena musibah, minimal mengirimkan doa yang terbaik kepada saudara kita," lanjut Aa Gym.

Tidak lupa, Aa Gym berdoa semoga Allah Subhanahu wa ta'ala menjaga dan menunjukkan hikmah dari musibah bencana alam Gunung Semeru meletus ini.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Seperti diketahui, Gunung Semeru meletus pada Sabtu 4 Desember 2021, sekira pukul 15.00 WIB. Gunung berapi setinggi 3.676 MDPL itu pun mengeluarkan awan panas dan abus vulkanis yang sangat tebal. Ini tentu sangat membahayakan bagi masyarakat di sekitar kaki Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Erupsi Gunung Semeru ini membuat masyarakat di desa-desa sekitarnya panik berlarian. Mereka bersama keluarga berusaha menyelamatkan diri. Warga langsung mengungsi ke tempat yang aman dengan membawa kendaraan atau harta benda lainnya yang masih bisa dibawa.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: 6 Gaya Berhubungan Intim yang Dilarang dalam Islam, Suami Istri Wajib Tahu 

Gunung Semeru meletus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya