Kisah Hijrah Ony Syahrial si Dubber Crayon Shinchan, Berawal Ikut-ikutan Iktikaf di Masjid

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 621 2513018 kisah-hijrah-ony-syahrial-si-dubber-crayon-shinchan-berawal-ikut-ikutan-iktikaf-di-masjid-gCus8mu6yN.jpg Kisah hijrah Ony Syahrial si dubber kartun Crayon Shinchan. (Foto: YouTube Dewa Putu Adhi)

MAYORITAS orang pasti mengetahui kartun Crayon Shinchan yang tayang setiap hari Minggu pagi. Siapa sangka bahwa penyulih suara (dubber) tokoh tersebut yaitu Ony Syahrial. Tapi di luar dari profesi itu, Ony Syahrial ternyata memiliki kisah hijrah yang sangat inspirastif.

"Sebenarnya saya tidak dadakan langsung hijrah. Cuma kalau saya cerita sama kawan-kawan selama ini ada masa pencarian. Dari dulu pada suatu hal menemukan ketidaknyamanan," ungkap Ony Syahrial, seperti dikutip dari kanal YouTube Dewa Putu Adhi, Selasa (7/12/2021).

Baca juga: Kisah Hijrah Atlet Skateboard Pevi Permana, Raih Hidayah ketika Antar Istri Sholat 

Kisah hijrah Ony Syahrial si dubber kartun Crayon Shinchan. (Foto: YouTube Dewa Putu Adhi)

Ia pun mengungkapkan merasa beruntung ketika temannya mengajak untuk hadir dalam sebuah kajian Islam. Padahal saat itu Ony sedang naik di dunia hiburan Tanah Air yang membuat dirinya sangat jauh dari jalan Allah Subhanahu wa ta'ala.

Lebih jauh lagi Ony Syahrial juga sering diajak serta mengikuti iktikaf saat bulan Ramadhan. Meskipun ketidaktahuan dirinya saat itu terhadap iktikaf, tetapi karena rasa penasarannya tetap melaksanakan iktikaf meskipun dirinya menyebut "itikaf safari" yang pulang bakda Sholat Subuh.

Baca juga: Mantap Hijrah, 7 Artis Cantik Ini Langsung Kenakan Hijab 

"Ini masih iktikaf yang safari. Datang malam jam 10 atau jam 11, subuh pulang. Itu tiap tahun alhamdulillah 4 tahun lebih tetapi masih sembarang," papar Ony saat menceritakan awal-awal dirinya mengikuti iktikaf di masjid.

Dirinya juga menceritakan bagaimana beribadah. Dari mulai sama sekali tidak sholat, sholat lima waktu namun dijamak tanpa memerhatikan hukumnya, hingga sampai saat ini yang telah berhijrah.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Dubber Sinchan tersebut pun turut merasakan kenikmatan beribadah ketika dirinya mendapati bacaan-bacaan baru saat sholat, doa-doa ketika ingin melakukan sesuatu, serta meng-update pengetahuan tentang agama meskipun membutuhkan waktu lama.

"Setiap menjelang Ramadhan, saya suka meng-upgrade keimanan saya. Kalau misalkan lihat di media sosial ada beberapa ustadz, doa ini baca ini, cara wudhu yang benar, cara sholat yang benar, pokoknya dari situ nambah-nambah bacaan sholat," pungkasnya.

Baca juga: Cerita Haru Tobatnya TNI Marwan, Kini Miliki 12 Anak dan Salah Satunya Hafiz Quran 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya