Share

Kisah TKW Sukses Jadi Artis TikTok di Arab Saudi, Hasilkan Rp7 Juta dalam 3 Hari

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 614 2519575 kisah-tkw-sukses-jadi-artis-tiktok-di-arab-saudi-hasilkan-rp7-juta-dalam-3-hari-cvYd9lhgwi.png Kisah TKW asal Indonesia bernama Nur (kanan) sukses jadi artis TikTok di Arab Saudi. (Foto: YouTube Iday Adventurer)

MENCARI penghasilan tambahan kini bisa dilakukan melalui media sosial, salah satunya TikTok. Hal ini pula yang dilakukan oleh seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia di Arab Saudi bernama Nur.

Dengan ketekunannya membuat konten, ia sanggup mengumpulkan pundi-pundi uang dari aplikasi tersebut. Selain dapat menghasilkan uang tambahan, Nur ternyata sangat eksis dan dikenal sebagai artis TikTok di Arab Saudi.

Baca juga: Etika Cerai dalam Pandangan Islam, Nomor 4 Terkait Menjaga Nama Baik 

Kisah TKW asal Indonesia bernama Nur sukses jadi artis TikTok di Arab Saudi. (Foto: YouTube Iday Adventurer)

Saking populernya, video yang diunggah oleh Nur kabarnya sering wara-wiri di FYP. Jangan salah, walaupun Nur asli dari Indonesia, mayoritas pengikut akun TikTok-nya adalah orang Arab Saudi.

Nur sendiri sudah bekerja di Riyadh, Arab Saudi, selama 15 tahun. Bagaimana seorang TKW bisa dengan leluasa membuat TikTok? Hal ini dikarenakan sang majikan sama sekali tidak mempermasalahkan pekerjaan Nur sebagai content creator TikTok.

Baca juga: Cara Menghitung Masa Iddah, Ada Beda Antara Cerai dengan Ditinggal Wafat Suami 

"Majikanku tahu, malah selalu ngomong ngasih dukungan," ujar Nur, seperti dikutip dari kanal YouTube Iday Adventurer, Senin (20/12/2021).

Perlu diketahui bahwa Nur memiliki gaji bulanan sebesar 2.000 real atau sekitar Rp7 juta. Berkat kerja kerasnya, dia bisa menghasilkan berkali-kali lipat dari jumlah tersebut.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Bayangkan saja, dari pendapatannya melalui konten TikTok, uang sebanyak 2.000 real bisa ia hasilkan hanya dalam waktu 3–4 hari saja.

Baca juga: Bacaan Zikir Pagi Hari Ini, Senin 20 Desember 2021M/15 Jumadil Awal 1443H 

Di samping itu, berkarya di media sosial memang tidak mudah. Tapi, Nur merasa tidak peduli dengan hal itu. Baginya hanya ingin menjalani hidup sendiri tanpa menyusahkan orang lain.

"Terserah mereka, yang suka silakan , enggak suka enggap apa-apa," tukasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini, Senin 20 Desember 2021M/15 Jumadil Awal 1443H 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini