Share

Cerita Tawakal Bos PO Haryanto ketika Bus Miliaran Rupiah Terbakar: Itu Titipan Allah

MNC Portal, Jurnalis · Selasa 21 Desember 2021 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 21 621 2520250 cerita-tawakal-bos-po-haryanto-ketika-bus-miliaran-rupiah-terbakar-itu-titipan-allah-SRL4ooM7oQ.jpg Ilustrasi kisah hijrah bos PO Haryanto. (Foto: Instagram @poharyanto_official)

HIDAYAH Islam bisa diraih siapa saja di muka bumi ini. Itu sesuai kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala. Seperti dialami bos PO Haryanto. Pimpinan perusahaan otobus tersebut pernah mengalami keterpurukan dalam menjalankan bisnis, tapi bangkit dan sukses berkat kuasa Allah Ta'ala. Ia pun selalu tawakal dan bersyukur dengan melakukan banyak amal salih.

PO Haryanto diketahui saat ini memiliki lebih dari 300 unik bus dan sebanyak 2.000 karyawan. Jika dikalkulasi, harga satu unit bus eksekutif miliknya bisa mencapai Rp2 miliar.

Baca juga: Kisah Sukses Bos PO Haryanto Miliki 300 Bus Berkat Santuni Anak Yatim hingga Berangkatkan Haji Umrah 

Kisah sukses bos PO Haryanto berkat menjalankan amalan salih. (Foto: YouTube Yudi Chandra)

Tapi setelah meraih nama besar sebagai perusahaan transportasi, cobaan demi cobaan juga dialami PO Haryanto. Salah satunya ada bus premiumnya mengalami kecelakaan hingga terbakar.

"Kita punya perusahaan sebesar ini karena dikasih Allah. Kalau Allah mau ambil jadi abu dalam sekejap, kita siapa, harus siap," kata Direktur Operasional PO Haryanto Rian Mahendra, seperti dikutip dari kanal YouTube Coach Yudi Candra.

Baca juga: Hukum Menghajikan Orangtua yang Sudah Wafat, Apakah Wajib? 

Ia mengungkapkan bus terbakar tidak membuat pihaknya panik. Pihak perusahaan juga tidak mengklaim kepada sang sopir.

"Karyawan tidak klaim karena kita sadar beliau (Haji Haryanto, pemilik perusahaan) bilang ini hanya titipan. Kebakar satu itu titipan Allah," ucap putra pemilik PO Haryanto ini.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Rian mengungkapkan dalam kehidupan sehari-hari keluarganya tidak suka foya-foya, seperti liburan dan belanja ke luar negeri. "Kita hidup buat kerja, kita sederhana fokus kita bekerja, ibadah" ungkapnya.

Baca juga: 25 Nama Anak Perempuan Islami dengan Tiga Kata Bermakna Mulia hingga Pemberani 

Ia menambahkan, sebagai pengelola perusahaan, dirinya memiliki tanggung jawab besar menghidupi karyawan.

"Tidak ada perusahaan sejahtera kalau karyawannya tidak sejahtera. Bahkan, saya sebagai pengelola juga digaji," pungkasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

Baca juga: 10 Artis Korea Beragama Islam, Nomor 1 Jadi Mualaf Usai Mengunjungi Indonesia 

Bus PO Haryanto. (Foto: Instagram @poharyanto_official)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini