Share

10 Tahun Jadi TKI, Pria Asal Cianjur Ini Sukses Miliki Supermarket di Arab Saudi

Siska Permata Sari, Jurnalis · Kamis 23 Desember 2021 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 614 2521610 10-tahun-jadi-tki-pria-asal-cianjur-ini-sukses-miliki-supermarket-di-arab-saudi-ZXVvLIacfs.jpg Kisah sukses TKI asal Cianjur miliki supermarket di Jeddah, Arab Saudi. (Foto: YouTube Mas Giyo)

BANYAK kisah para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang sukses di negara orang. Salah satunya dialami TKI asal Cianjur yang kini menjadi pengusaha sukses supermarket di Arab Saudi.

Mulai merantau sebagai pekerja, pria asal Cianjur, Jawa Barat, ini sekarang memiliki sebuah supermarket di kawasan Kota Jeddah. Pria tersebut membuka tempat usaha bernama Laksana Jaya.

Baca juga: Jadi TKW sejak Lulus SD, Wanita Asal Banten Ini Sekarang Kaya Raya di Arab Saudi 

Kisah sukses TKI asal Cianjur miliki supermarket di Jeddah, Arab Saudi. (Foto: YouTube Mas Giyo)

Baca juga: Kerja di Keluarga Kerajaan Arab Saudi, TKW Ini Sukses dan Dapat Fasilitas Mewah 

Hal tersebut diketahui dari video yang diunggah di kanal YouTube Mas Giyo. Dia memperlihatkan sebuah toko milik salah seorang TKI yang sukses di Jeddah, Arab Saudi.

Sebagaimana toko Indonesia, tempat tersebut menjual produk-produk yang mudah dijumpai di Tanah Air. Tentu ada pula makanan-makanan khas Indonesia seperti keripik, ikan asin, terasi, dan masih banyak lagi.

"Sudah lama usaha seperti ini. Mungkin sekitar 10 tahun," kata pria pemilik toko tersebut, seperti dikutip dari kanal YouTube Mas Giyo, Kamis (23/12/2021).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Dia mengatakan, untuk membuka usaha di Arab Saudi tidaklah mudah. Dia harus mempunyai izin dari pemerintah setempat dan modal usaha yang cukup untuk membawa masuk barang-barang atau produk-produk Indonesia ke Arab Saudi.

Baca juga: Kisah TKI Sukses Jadi Penjahit Gamis di Arab Saudi, Penghasilannya Ratusan Juta 

"Nanti orang Saudi yang memberikan izin. Jadi untuk warga Indonesia tidak bisa bikin usaha di Saudi tanpa seizin orang Saudi. Kalau modal juga dari kita. Saya bawa modal dari Indonesia," jelasnya.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini