Share

Kisah Mualaf Youtuber Delfano Charies Kejutkan Publik Lantaran Pernah Hina Nabi Muhammad

Biladi Muhammad Wiragana, Jurnalis · Senin 27 Desember 2021 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 621 2523282 kisah-mualaf-youtuber-delfano-charies-kejutkan-publik-lantaran-hina-nabi-muhammad-dNZQpEaPes.jpg Youtuber Delfano kejutkan publik lantaran nikahi selebgram Bandung (foto: istimewa/pribadi)

JAKARTA - Seorang Youtuber, Delfano Charies yang baru-baru ini membuat publik terkejut karena pernikahannya dengan seorang selebgram asal Bandung, Namira Mamora. Namun sebelum menikahi Namira, Delfano memutuskan untuk mualaf terlebih dahulu.

Keputusan mualaf bukan karena Namira semata, namun lebih dalam lagi terdapat perjalanan spiritual yang berat dialami Delfano mulai dari menghindari mempelajari agama Islam sampai membenci nabi Muhammad SAW.

“Sebel, karena dulu (sebelum mualaf) aku benci banget sama Islam, bahkan dulu orang yang selalu aku hina Nabi Muhammad SAW, itu selalu aku hina setiap saat,” ucap Delfano dikanal Youtube CERITA UNTUNGS.

Baca Juga: 10 Pesepakbola Muslim di Liga Inggris, Nomor 1 dan 2 Gemar ke Masjid

Ia pun menjelaskan perjalanan mempertanyakan Tuhan saat dia memulai karir menjadi youtuber pada tahun 2016.

“Waktu itu aku tidak punya agama, tapi pernah sempet juga mempertanyakan eksistensi Tuhan, ‘ada nggak sih’, dulu selalu mempertanyakannya kalau ada mengapa ada banyak agama, pertanyaan-pertanyaan anak-anak yang lagi cari tahu lah,”

Delfano juga menjelaskan bahwa dirinya mempercayai kebenaran mengenai Tuhan hanya satu, meskipun terdapat banyak agama.

Baca Juga: Jadi Mualaf, Gadis Cantik Mantan Ateis Ini Alami Banyak Keajaiban ketika Pakai Hijab

“Kebenaran sejati cuma satu, yang lain cuma pembenaran,” tutur Delfano.

Saat mempelajari tentang agama, agama Islam lah yang sangat dia hindari saat itu, bahkan dirinya enggan untuk mempelajari agama Islam dan memilih agama lain. Namun dari agama lain tersebut lah malah dirinya semakin didekatkan untuk memeluk Islam

“Justru aku tuh dapet ‘wah’ bukan karena agama Islam, tetapi mempelajari agama lain. mempelajari agama lain mau nggak mau, eh malah diarahkan ke Islam terus,” ujar Delfano.

“Saat itu kenapa aku tidak mau masuk Islam tahun 2018 itu aku takut banget saat aku syahadat, menurut syahadat itu bukan cuma kata-kata tapi itu pengikraran di mana aku harus menerima konsukensi dari agama ku yaitu sholat,” ujar Delfano.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Delfano menjelaskan bahwa dia saat itu belum siap untuk menjalankan kewajiban-kewajiban sebagai seorang muslim sehingga dirinya mengurungkan untuk menjadi muslim.

Namun pada tahun 2019 akhirnya Delfano Charies akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam dan siap atas konsekuensi yang ia hadapi sebagai muslim. Dia pun terkejut terhadap perlakuan orang islam terhadap seorang mualaf.

“Aku salutnya sama orang islam adalah saat ada orang yang akhirnya satu iman dengan mereka, mereka bener-bener menganggap saudara, dipeluk beneran. Aku terharu banget saat aku mualaf semua orang meluk aku, ada yang sampai nangis” pungkas Delfano.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini