Share

Jamaah Indonesia Kembali Berangkat Umrah, Ini Pesan dari Kemenag

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 614 2529707 jamaah-indonesia-berangkat-umrah-ini-pesan-dari-kemenag-F6MfzZL9s5.jpeg Jamaah umrah Indonesia. (Foto: Kemenag.go.id)

SEBANYAK 419 jamaah Indonesia telah berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah. Kementerian Agama (Kemenag) pun mengimbau para jamaah umrah selalu mematuhi aturan di Tanah Air maupun Arab Saudi, mengingat pandemi covid-19 belum berakhir, apalagi muncul varian omicron.

"Jaga kepercayaan Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi. Tunjukkan bahwa jamaah umrah Indonesia patuh pada aturan, khususnya patuh pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Ingatlah, pandemi covid-19 belum berakhir," ucap Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Hilman Latief di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu 8 Januari 2022.

Baca juga: Cara Unik Abu Nawas Kejar Maling yang Lari ke Arah Barat: Cegat dari Timur Saja 

Baca juga: Sadio Mane Diancam Dukun Santet, Dijawab Santai: Kematian Ada di Tangan Allah 

Sebagaimana arahan Menag, lanjut Hilman, pihaknya tengah memfinalisasi regulasi tentang penyelenggaraan umrah di masa pandemi, termasuk terkait integrasi sistem dengan Pemerintah Arab Saudi. Ini dilakukan untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan perlindungan jamaah.

"Proses verifikasi sertifikasi vaksin, tes kesehatan, karantina dan screening kesehatan dilaksanakan secara mudah, cepat, valid, akurat, serta menjamin kepatuhan persyaratan yang telah ditentukan oleh kedua negara, Indonesia dan Arab Saudi," jelasnya, seperti dikutip dari situs resmi Kemenag.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ia juga menyampaikan terima kasih Menag kepada Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia atas dukungan terhadap penyelenggaraan ibadah umrah kali ini.

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini, Senin 10 Januari 2022M/7 Jumadil Akhir 1443H 

Baca juga: Alquran Surat Al Hajj Ayat 1-78 Lengkap dengan Terjemahan Latin, Arti, serta Keutamaannya 

"Kami menitipkan jamaah umrah Indonesia untuk mendapatkan pelayanan terbaik sebagai tamu Allah, saudara sesama muslim, dan pengunjung dua Tanah Suci," ungkapnya.

"Semoga Allah meridai kita untuk memberikan pelayanan terbaik bagi jamaah umrah, serta bangsa dan negara," ucapnya.

Wallahu a'lam bishwab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini