Share

Kisah TKI Sukses di Arab Saudi, Berawal Jualan Bakso Kini Punya Restoran Sendiri

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Selasa 25 Januari 2022 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 25 614 2537620 kisah-tki-sukses-di-arab-saudi-berawal-jualan-bakso-kini-punya-restoran-sendiri-Smbwgrv7Ad.jpg Kisah TKI sukses punya restoran bakso di Arab Saudi. (Foto: YouTube Umi Rizal)

BANYAK warga negara Indonesia yang sedang berada di Arab Saudi merindukan makanan Tanah Air, salah satunya bakso. Makanan olahan daging yang berbentuk bulat ini memang memiliki banyak penggemar. Melihat peluang tersebut, seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) bernama Bram pun membuka usaha restoran bakso di Arab Saudi.

Sebuah ide yang cemerlang: "Berjualan bakso di Arab Saudi". Sampai-sampai seorang TKI bernama Bram bisa sukses menjalaninya. Awalnya ia hanya berjualan bakso, tapi kini sukses memiliki restoran sendiri di Tanah Suci.

Baca juga: Abu Nawas Berambisi Memperistri Gadis Cantik, tapi Kok Alasannya Buat Ibunya? 

Kisah TKI sukses punya restoran bakso di Arab Saudi. (Foto: YouTube Umi Rizal)

Baca juga: 3 Kali Khatam Alquran demi Fitnah Islam, Wendy Lofu Akhirnya Jadi Mualaf 

Dalam sebuah video berjudul "TKI Sukses dari Jualan Bakso Buka Restoran di Arab Saudi" yang diunggah kanal YouTube Umi Rizal, terlihat sebuah restoran bertuliskan 'Restaurant Jakarta Indonesian Food' berlatar belakang merah menyala.

Saat memasuki restonan ini tampak seperti restoran pada umumnya. Terdapat bangku dan meja berjajar beraturan. Suasana pada pagi hari terlihat ibu-ibu yang hendak membeli makanan memenuhi restoran tersebut sebelum berangkat bekerja.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Restoran ini menjual bakso yang bernama "bakso beranak" dan bakso telur seharga 15 riyal atau setara Rp57 ribu. Sedangkan "bakso beranak kembar siam" seharga 20 riyal atau setara Rp76 ribu.

Baca juga: Viral Masjid di Mal Ini Super-Nyaman dan Modern, Makin Khusyuk Beribadah 

Baca juga: Hukum Mengurus Jenazah Transgender, Dimandikan Laki-Laki atau Wanita? Ini Kata Ustadz Khalid Basalamah 

Dalam satu porsi terlihat bakso besar, mi, juga terdapat potongan iga dan daging yang mengungah selera. Satu porsi bakso biasa berisikan tiga buah bakso tanpa mie seharga 10 riyal yang setara dengan Rp38 ribu.

Semakin siang restoran ini semakin ramai pengunjung yang datang. Baik rombongan bapak-bapak maupun kerabat berdatangan untuk menikmati nikmatnya bakso tersebut.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini