Share

Disiplin Jalani Umrah, Jamaah Indonesia Dipuji Pemerintah Arab Saudi

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 08 Februari 2022 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 08 614 2544028 disiplin-jalani-umrah-jamaah-indonesia-dipuji-pemerintah-arab-saudi-4d6Z8f3ExB.jpg Ilustrasi jamaah umrah Indonesia di Tanah Suci. (Foto: Shutterstock)

PEMERINTAH Arab Saudi memuji kedisiplinan jamaah Indonesia saat menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci. Hal itu sebagaimana diungkapkan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Hilman Latief.

Apresiasi ini disampaikan oleh Kedubes Arab Saudi di Jakarta dan pihak Kementerian Haji Arab Saudi. Hilman mengatakan telah bertemu dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Syekh Esam bin Ahmed Abed Al Taghafi.

Baca juga: 5 Crazy Rich Mualaf Indonesia yang Banyak Bangun Masjid, Ada Suami Maia Estianty 

Komunikasi dengan pihak Arab Saudi juga terus dijalin. Menurut dia, koordinasi sangat penting sebagai acuan utama komitmen Kemenag RI dengan Pemerintah Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah umrah sesuai prosedur yang berlaku.

"Alhamdulillah, hasil dari komunikasi Kementerian Agama dengan Menteri Haji Arab Saudi bahwa update di Arab Saudi tidak ada jamaah umrah yang bermasalah dokumennya," ungkap Hilman, seperti dikutip dari kemenag.go.id, Selasa (8/2/2022).

Baca juga: Potong Kuku Tidak Boleh Sembarangan, Ustadz Adi Hidayat Ungkap Urutannya Sesuai Sunah 

"Update terkait dengan keaslian dan kelengkapan dokumen, sesuai dengan komitmen Kementerian Agama dengan Menteri Haji Arab Saudi. Dokumen jamaah umrah alhamdulillah aman semua dan mereka dapat menjalankan ibadah umrah sesuai prosedur," sambungnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Ia melanjutkan, Kemenag berkomitmen untuk terus memupuk kepercayaan ini. Pihaknya bakal mengawal agar jamaah umrah Indonesia tetap bisa disiplin dan memenuhi persyaratan yang berlaku.

"Peran Kemenag dalam membangun kepercayaan itu cukup berat. Namun, kita akan terus pupuk dan terus berkomunikasi secara intensif, baik di dalam atau luar negeri, sehingga jamaah umrah dapat terus menjalankan ibadah sesuai prosedur," tukasnya.

Baca juga: Viral Ceramah Oki Setiana Dewi soal KDRT, Begini Tanggapan Beragam Ustadz dan Ustadzah 

Baca juga: PPKM Level 3, Ini Aturan Lengkap Pelaksanaan Kegiatan Ibadah Sesuai SE Menag 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini