Share

Kisah Toprak Razgatlioglu, Pembalap Muslim yang Libatkan Allah saat Bertanding di Mandalika

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 11 Februari 2022 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 11 614 2545551 kisah-toprak-razgatlioglu-pembalap-muslim-yang-libatkan-allah-saat-bertanding-di-mandalika-3jHSYY4qeG.jpg Kisah pembalap Muslim Toprak Razgatlioglu selalu libatkan Allah dalam balapan. (Foto: WSBK)

TOPRAK Razgatlioglu, pembalap Muslim asal Turki juara baru WSBK, beberapa waktu lalu sangat bangga dan antusias bertanding di Sirkuit Mandalika, Lombok. Pasalnya, Indonesia adalah negara mayoritas Muslim.

Dikutip dari akun TikTok @indrasyah1002, sebagai pembalap Muslim, Toprak Razgatlioglu makin bersyukur jika bisa menjadi juara dunia di negara Indonesia.

Baca juga: Cuma Modal Tongkat, Abu Nawas Bisa Tunjuk Titik Tengah Bumi, Raja pun Bingung 

"Aku gembira datang ke Indonesia karena kami berada di negara Muslim. Aku akan lebih senang lagi jika bisa menjadi juara dunia di negara Muslim. Tentu dengan seizin Allah," kata Toprak.

Ketaatannya dalam beribadah dan menjalankan syariat Islam dibuktikan dalam beberapa kali pertandingan yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, Toprak masih menjalani ibadah puasa. Sementara kegiatan yang ia lakukan sangat menguras tenaga dan dahaga.

Baca juga: Surat Al Kahfi Ayat 1-110, Ini Keistimewaannya Dibaca Setiap Hari Jumat 

Jika diintip dari bio akun Instagram miliknya @toprak_tr54, Toprak selalu melibatkan Allah Subhanahu wa ta'ala dalam segala aktivitas, termasuk ketika bertanding di sirkuit merebutkan juara pertama. Serta kalimat pertama yang selalu ia ucapkan adalah Bismillah.

"Saya akan melakukan yang terbaik dan serahkan sisanya kepada Allah Subhanahu wa ta'ala," tulis Toprak dalam bio Instagram-nya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Netizen Indonesia pun tidak luput mendukung Toprak untuk menjadi juara, karena cukup jarang pembalap yang beragama Islam.

"Ya Allah baru kali ini pembalap GP muslim. Semoga Allah selalu melindunginya," kata akun @Adr***** di kolom komentar.

Baca juga: Berpahala Besar, Ini 8 Sunah di Hari Jumat yang Sangat Sayang jika Dilewatkan 

Baca juga: Bacaan Zikir Pagi Hari Ini, Jumat 11 Februari 2022M/10 Rajab 1443H 

"Toprak masya Allah. Gantinya sang legend Valentino Rossi," ungkap @gaz****.

"Masya Allah Tabarakallah... Bang Toprak aku padamu," kata @Irm*****.

Wallahu a'lam bishawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini